ADVERTISEMENT

One-Punch Man Rayakan Hari Jadi ke-10 dengan Ilustrasi Spesial

Tia Agnes Astuti - detikHot
Kamis, 16 Jun 2022 12:03 WIB
Manga One-Punch Man
Foto: Istimewa
Jakarta -

One-Punch Man jadi salah satu serial terbesar di Jepang dengan cerita superhero yang satire. Manga yang diciptakan oleh ONE dan Yusuke Murata tahun ini merayakan hari jadi yang ke-10.

Pencipta merayakan pencapaian One-Punch Man dengan ilustrasi spesial. Ada gambar yang diposting keduanya melalui akun resminya.

Gambar pertama adalah sketsa liar Saitama dengan ulat yang disadap. Ada juga ilustrasi ketika Saitama mengenakan setelan klasiknya dan sang superhero terlihat menakjubkan dengan penampilan tersebut.

"One Punch Man ulang tahun yang ke-10, karya seni diciptakan oleh Murata dan ONE," cuit @Everything_OPM seperti dilihat detikcom, Kamis (16/6/2022).

Pencipta ONE memulai serial ini yang diterbitkan melalui komik web pada 2009. Yusuke Murata membantunya untuk menerbitkan melalui platform manga di Jepang sampai diadaptasi ke anime pada 2015.

Seri manga ini menjadi viral pada Juni 2012 karena dibaca lebih dari 7,9 juta orang.

Saitama pun memiliki basis penggemar sampai sekarang dan pasukan pahlawan terus bertambah sampai sekarang.

Serial ini memulai debutnya di bawah Shueisha pada tahun 2012, dan Madhouse mendorong serial tersebut ke stratosfer dengan adaptasi anime-nya. Musim pertama menjadi hit instan meskipun musim kedua berjuang.

Manga One-Punch Man diketahui berhasil terjual 25 juta kopi manga yang beredar hari ini, dengan 24 volume seri manga yang saat ini tersedia di toko buku di Jepang.

One-Punch Man mengisahkan tentang pahlawan dunia yang bangkit melawan monster aneh dan supervillain di planet yang tak disebutkan namanya. Saitama dari kota metropolitan Z-City muncul untuk mengalahkan para monster.

Dia memiliki murid dalam bentuk cyborg bernama Genos dan pada akhirnya mereka bergabung dengan Hero Association untuk mendapatkan pengakuan resmi.

Rencananya Sony Pictures akan mengadaptasi cerita One-Punch Man menjadi live-action dari serial tersebut. Penulis Scott Rosenberg dan Jeff Pinker yang dipercaya untuk menghidupkan cerita, namun para pemain sampai tanggal rilis belum terungkap sampai sekarang.



Simak Video "One Piece Masih Jadi Manga Terlaris"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT