Cabut dari Fast X, Justin Lin Garap One Punch Man

Asep Syaifullah - detikHot
Selasa, 14 Jun 2022 14:25 WIB
Manga One-Punch Man
Justin Lin garap film One Punch Man. Dok. Istimewa
Jakarta -

Usai memutuskan hengkang dari Fast X, sutradara Justin Lin ternyata kini tengah terlibat dalam sebuah proyek lain. Bukan film aksi kebut-kebutan lainnya melainkan film aksi yang diangkat dari manga populer yakni One Punch Man.

Oleh rumah produksi Sony Pictures, Justin Lin dipercaya untuk menggarap film tersebut bersama dengan Scott Rosenberg dan Jeff Pinker (Jumanji: The Next Level, Venom) untuk membuat film dari manga dan anime paling populer tersebut.

Masih belum ada detail tentang siapa yang akan jadi bintang filmnya. Yang paling penting buat fans adalah sosok yang akan memerankan Saitama, protagonis utama yang merupakan pahlawan berkepala plontos yang sangat kuat hingga (hampir) selalu mengalahkan musuhnya lewat satu pukulan.

Ada beberapa nama yang muncul untuk memerankan karakter tersebut, salah satunya adalah Vin Diesel (yang juga berkepala plontos). Namun hal itu tampaknya sangat sulit terjadi mengingat kepergian Lin dari Fast X juga dikarenakan pertengkarannya dengan sang aktor.

Plot cerita juga masih belum diketahui, beberapa menduga film itu akan menggambarkan musim pertama anime One Punch Man di mana terjadinya pertempuran dengan Lord Boros.

Dibuat pada tahun 2009 oleh komikus Jepang ONE sebagai webcomic, One Punch Man pun viral dalam waktu yang sangat cepat. Pada tahun 2012, kemudian diterbitkan di Tonari no Young Jump Next karya Shueisha dengan ilustrasi oleh Yusuke Murata bersama dengan ONE.

Serial ini menjadi besar dengan penjualan di seluruh dunia dengan total lebih dari 30 juta kopi. Ketika edisi bahasa Inggris yang diterbitkan oleh VIZ Media memulai debutnya di AS pada tahun 2015, volume pertama dan kedua masuk dalam daftar Buku Terlaris Manga New York Times dan dinominasikan untuk Penghargaan Eisner dan Harvey.

Sejak itu, popularitas One Punch Man telah menghasilkan serial anime TV yang diakui secara kritis, serta yang terbaru peluncuran video dan game seluler.

One Punch Man pun diadaptasi menjadi anime oleh Madhouse Studios pada tahun 2015 dan mengikuti evolusi Saitama menjadi salah satu pahlawan terkuat di dunia (dan alam semesta). Staf J.C. mengambil alih produksi untuk musim kedua tetapi penggemar melihat penurunan kualitas animasi yang membuat mereka protes.



Simak Video "Sutradara Bicara Soal Akhir dari Fast & Furious"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/aay)