ADVERTISEMENT

Cetak Rekor! Manga One-Punch Man Laku Terjual 25 Juta Eksemplar

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 03 Des 2021 11:27 WIB
Manga One-Punch Man
Manga One-Punch Man Foto: Istimewa
Jakarta -

Kisah Saitama adalah salah satu yang terliar yang pernah diceritakan dalam industri manga dan anime. Manga One Punch-Man pun dengan cepat menjadi favorit dari pencinta manga berkat humor dan actionnya.

Tonggak utama dari penjualan One Punch-Man ada pada cerita yang berhasil dihidupkan oleh sang mangaka One dan Yusuke Murata.

Di versi serial anime One-Punch Man juga menghadapi beberapa kontroversi di kalangan fans saat keputusan dibuat di belakang layar untuk beralih dari Studio Madhouse ke JC Staff untuk musim kedua.

Kini tersiar kabar mengenai penjualan versi manganya yang dibagikan oleh pengguna Twitter, Mogura RE.

"Manga One-Punch Mn berhasil terjual 25 juta kopi manga yang beredar hari ini, dengan 24 volume seri manga yang saat ini tersedia di toko buku di Jepang," cuit keterangan Mogura RE, seperti dilihat detikcom.

Manga One-Punch Man ditulis oleh komikus dengan nama samaran ONE dan Yasuke Murata yang bertugas sebagai ilustrator. Seri manga ini menjadi viral pada Juni 2012 karena dibaca lebih dari 7,9 juta orang.

Awalnya One-Punch Man rilis sebagai webcomic sampai akhirnya populer dan dibaca lebih dari 10 juta orang di seluruh dunia.

One-Punch Man mengisahkan tentang pahlawan dunia yang bangkit melawan monster aneh dan supervillain di planet yang tak disebutkan namanya. Saitama dari kota metropolitan Z-City muncul untuk mengalahkan para monster.

Dia memiliki murid dalam bentuk cyborg bernama Genos dan pada akhirnya mereka bergabung dengan Hero Association untuk mendapatkan pengakuan resmi.

Rencananya Sony Pictures akan mengadaptasi cerita One-Punch Man menjadi live-action dari serial tersebut. Penulis Scott Rosenberg dan Jeff Pinker yang dipercaya untuk menghidupkan cerita, namun para pemain sampai tanggal rilis belum terungkap sampai sekarang.



Simak Video "Kreator Manga Yu-Gi-Oh! Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT