ADVERTISEMENT

Hiks.. Manga One Punch Man Hiatus Sebulan

Tia Agnes Astuti - detikHot
Jumat, 19 Agu 2022 15:05 WIB
Manga One-Punch Man
Foto: Istimewa
Jakarta -

Di tengah kepopuleran manga One Punch Man di Indonesia, sang mangaka mengumumkan bakal hiatus selama satu bulan. Komik yang diciptakan oleh ONE dan Yusuke Murata baru saja mengakhiri Arc Garou yang digarap selama 7 tahun.

"Tim One Punch memutuskan untuk hiatus selama sebulan, sebelum kembali dengan Arc baru," cuit mangaka Yusuke Murata di laman Twitter pribadinya, seperti dilihat detikcom.

Yusuke Murata melanjutkan nantinya tim editorial akan mengumumkan tanggal penerbitan setelah diputuskan.

VIZ Media merilis serial One Punch Man secara digital dalam antologi yang hadir di Shonen Jump. Sebelum adanya berita hiatus, Yusuke Murata sempat membocorkan kepada publik bakal mengumumkan 'sesuatu hal yang besar'.

"Kami punya pengumuman besar untuk dibagikan kepada pembaca," cuit Yusuke Murata kemarin.

Dalam cuitannya di media sosial pribadi, dia mengatakan bab One Punch Man terbaru bakal ditunda sementara waktu. Bersamaan dengan rilisnya pengumuman besar tersebut.

"Pembaca dan penggemar One Punch Man harus menunggu untuk melihat apa yang terjadi," sambungnya lagi.

Pencipta ONE memulai serial ini yang diterbitkan melalui komik web pada 2009. Yusuke Murata membantunya untuk menerbitkan melalui platform manga di Jepang sampai diadaptasi ke anime pada 2015.

Seri manga ini menjadi viral pada Juni 2012 karena dibaca lebih dari 7,9 juta orang.

One Punch Man juga sukses diadaptasi jadi serial anime yang tayang di Jepang mulai Oktober sampai Desember 2015. VIZ Media dan Daisuki sama-sama menyiarkan serial ini di luar Jepang.

Kabarnya, anime One Punch Man bakal memulai musim ketiga. Versi live-action juga segera digarap oleh Sony Pictures. Sutradara Justin Lin dikabarkan yang mengarahkan adaptasi live-action tersebut.

Manga One Punch Man beberapa kali trending topic di linimasa Twitter Indonesia dan masuk terpopuler di Google Indonesia saat Arc Garou berlangsung. Saat itu, Saitama berhasil mengalahkan Garou yang kabur usai peperangan selesai.



Simak Video "Nadhiroh Personel Nasida Ria Meninggal Karena Kanker"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT