ADVERTISEMENT

Wow! Manga SPYxFAMILY Laku 25 Juta Eksemplar di Dunia

Tia Agnes Astuti - detikHot
Senin, 29 Agu 2022 11:01 WIB
Manga SPYxFAMILY
Manga SPYxFAMILY kini laku terjual sebanyak 25 juta eksemplar di dunia. Foto: Istimewa
Jakarta -

SPYxFAMILY jadi salah satu komik Jepang terpopuler di dunia. Kabar terbaru dari manga ciptaan Tatsuya Endo, jelang penghujung 2022 komiknya sukses terjual sebanyak 25 juta kopi.

Pengumuman itu dibagikan oleh editor manga SPYxFAMILY lewat media sosial pribadinya, Shihei Lin. Dia menyebutkan penjualannya dua kali lipat lebih besar ketimbang tahun lalu.

Dalam catatannya pada November 2019, manga SPYxFAMILY baru laku terjual sebanyak sejuta eksemplar. Angkanya naik pada Juli 2020 dengan penjualan sebanyak 4 juta eksemplar.

Desember 2020, manga SPYxFAMILY terjual sebanyak 8 juta kopi. Juni 2021, angkanya naik dua juta kopi menjadi 10 juta eksemplar. Baru Mei 2022, penjualan manga SPYxFAMILY terjual sebanyak 21 juta eksemplar lebih besar.

SPYxFAMILY merupakan salah satu manga shonen atau dibuat untuk pembaca pria yang ditulis dan diilustrasikan oleh Tatsuya Endo. Manga ini terbit pertama kalinya di platform Shonen Jump milik Shueisha sejak 25 Maret 2019.

Sampai sekarang telah cetak sebanyak 9 volume. Manga ini menceritakan soal mata-mata Twilight. Dia harus melakukan hal terbaik dari apa yang dilakukan ketika harus menyamar dalam misi berbahaya atas nama dunia yang lebih baik.

Ketika dia menerima tugas yang paling mustahil yakni menika dan punya anak, dia mungkin akhirnya melampaui batas.

Twilight mencoba memiliki pekerjaan yang cocok baginya untuk mendapatkan istri dan anak untuk misinya. Dia juga menyusup ke sekolah swasta wlit.

Apa yang tidak dia ketahui adalah bahwa istri yang dia pilih adalah seorang pembunuh dan anak yang dia adopsi adalah seorang telepati! Teka-teki mengenai akhir misinya masih membuat penasaran para pembaca.

SPYxFAMILY juga sukses diadaptasi ke dalam versi anime televisi yang tayang perdana pada 9 April. Crunchyroll menayangkan anime itu dalam bahasa Inggris.



Simak Video "One Piece Masih Jadi Manga Terlaris"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT