ADVERTISEMENT

Selamat! Manga SPYxFAMILY Laku Terjual 21 Juta Eksemplar

Tia Agnes Astuti - detikHot
Selasa, 31 Mei 2022 20:05 WIB
Manga SPYxFAMILY
Manga SPYxFAMILY terjual sampai 21 juta eksemplar. Foto: Istimewa
Jakarta -

SPYxFAMILY menjadi salah satu komik Jepang terpopuler. Selama 12 bulan terakhir, manga yang diciptakan oleh Tatsuya End sukses terjual besar-besaran.

Editor manga Shihei Lin mengumumkan di akun Twitter resminya, manga SPYxFAMILY terjual sebanyak 21 juta kopi yang beredar di seluruh dunia. Angka penjualan SPYxFAMILY naik dua kali lipat ketimbang tahun lalu.

Pada 1 November 2019, manga SPYxFAMILY baru laku senilai 1 juta kopi. Mei 2020, melonjak menjadi 3 juta eksemplar, dan berlanjut pada Agustus 2020 sebanyak 5,5 juta kopi.

Pada Desember 2020, penjualan manganya pun melonjak menjadi 8 juta kopi. Hasil akhir pada Juni 2021, laku sebanyak 10 juta kopi.

Penerbit VIZ Media menerbitkan manga dalam bahasa Inggris. SPYxFAMILY juga memiliki lebih dari 400 juta tampilan online.

Manga SPYxFAMILY menceritakan tentang seorang mata-mata Twilight yang terbaik dalam hal menyamar. Dia terlibat dalam misi berbahaya demi dunia yang lebih baik lagi.

Ketika menerima tugas yang paling mustahil, menikah dan punya anak lagi, Twilight akhirnya melakukan hal tersebut. Tak disangka, istri yang dipilihnya adalah seorang pembunuh dan anak yang diadopsi adalah seorang telepati.

Bagi penggemar manga SPYxFAMILY bisa membaca manganya melalui platform resmi bernama MANGAPlus yang diterbitkan oleh Shueisha.

SPYxFAMILY berhasil diadaptasi ke anime televisi yang ditayangkan perdana di Jepang pada 9 April. Crunchyroll juga menayangkannya dalam subtitel bahasa Inggris.



Simak Video "One Piece Masih Jadi Manga Terlaris"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT