ADVERTISEMENT

5 Manga Terlaris Sepanjang Pertengahan 2022

Tia Agnes Astuti - detikHot
Kamis, 02 Jun 2022 10:35 WIB
Manga One Piece chapter 1047
Foto: Shonen Jump/ Istimewa
Jakarta -

Ketika pandemi melanda, dunia komik menjadi satu-satunya industri yang masih bertahan. Banyak orang di berbagai belahan dunia masih membaca manga dan rajin membelinya.

Di Jepang, penjualan manga meledak selama beberapa tahun terakhir. Tak hanya berkat anime dan konten-konten pendukung yang hadir selama pandemi.

Situs Oricon baru-baru ini, merilis 5 manga terlaris sepanjang 2022. Meski tahun ini baru berjalan 6 bulan saja, namun angka penjualan menakjubkan.

Di bagian pertama 2022, ada manga Jujutsu Kaisen, Tokyo Revengers, SPYxFAMILY, One Piece sampai My Hero Academia.

Periode penjualan yang disurvei adalah November 2021 hingga Maret 2022. Dilansir dari situs resmi Oricon, disebutkan manga Jujutsu Kaisen terjual sekitar 9,3 juta kopi, Tokyo Revengers sebanyak 7,2 juta eksemplar.

Lalu manga One Piece yang menjadi salah satu komik Jepang terpopuler selama lebih dari dua dekade terjual sebanyak 4,1 juta eksemplar.

My Hero Academia laku terjual sebanyak 2,9 juta. Judul-judul teratas memang masih bakal terjual lebih besar, ketimbang penjualan tahun lalu.

Tokyo Revengers mengalami kenaikan lebih dari 30 persen berkat penayangan versi anime yang disukai di Jepang. Sayangnya Jujutsu Kaisen turun hingga 60 persen ketimbang tahun lalu.

Dunia anime dan manga telah menjadi bisnis yang menggiurkan tak hanya terjadi di Jepang namun juga seluruh dunia. Penjualannya pun terus menerus meroket dan tidak menunjukkan tanda lambat dalam waktu dekat.

Setiap tahunnya, Oricon kerap melakukan survei terhadap judul-judul manga terpopuler. Selain daftar 5 manga terlaris di atas, ada manga Chainsaw Man yang laku 5,21 juta eksemplar tahun lalu.

Manga Attack on Titan laku senilai 7,33 juta eksemplar, dan Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba dengan angka 29,51 juta kopi.

Versi layar lebar Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba bahkan terpopuler di bioskop Indonesia saat pandemi global pada 2021.



Simak Video "One Piece Masih Jadi Manga Terlaris"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT