ADVERTISEMENT

Ternyata Dubber Anime Monkey D Luffy Belum Pernah Baca Manga One Piece!

Tia Agnes Astuti - detikHot
Kamis, 18 Agu 2022 12:46 WIB
Manga One Piece
Foto: Istimewa
Jakarta -

One Piece telah menjadi salah satu waralaba Jepang terlama dan terpopuler selama lebih dari dua dekade. Terbit di majalah mingguan Shonen Jump Shueisha, tahun ini manga One Piece merayakan hari jadi yang ke-25.

Pertengahan Juli lalu, Shonen Jump menggelar acara Festival Hari One Piece setelah versi manga vakum sebulan lamanya. Serial One Piece pun sukses diadaptasi ke anime dan live-action.

Tapi ternyata ada satu fakta mencengangkan dari salah satu pengisi suara Monkey D Luffy, Mayumi Tanaka. Perempuan kelahiran 15 Januari 1955 diketahui sebagai seorang aktris, pengisi suara, sekaligus narator yang membacakan suami pemimpin bajak laut Topi Jerami tersebut.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Mayumi Tanaka menuturkan belum pernah sama sekali membaca manga One Piece meski ia berperan sebagai karakter utama.

"Saya tidak membaca manganya sama sekali," tegas Mayumi Tanaka.

"Sebenarnya mungkin lebih baik jika saya tidak membacanya, tapi gaya saya adalah tetap berperan sambil mempertahankan perasaan terkejut yang saya dan berkata 'whoa, ternyata ini yang terjadi!'. Perasaan itu datang setelah saya membaca naskah untuk pertama kalinya," sambungnya.

Sampai saat ini, Mayumi Tanaka menuturkan tidak membaca serial One Piece untuk menjadi reaksi dan pekerjaannya agar tetap segar.

Banyak penggemar One Piece yang mengamini Mayumi Tanaka. Manga One Piece sampai saat masih belum diketahui final dari alur ceritanya, komikus Eiichiro Oda pun kerap membuat teka-teki.

Di satu sisi, Eiichiro Oda juga mengumumkan bakal mengakhiri manga One Piece dalam waktu 3 tahun lagi. Dia mengisyaratkannya saat diwawancarai oleh mangaka Detective Conan, Gosho Aoyama, yang dibagikan kepada publik saat Hari One Piece pada 21-22 Juli 2022.

Oda mengatakan sebenarnya awalnya dia tidak tahu dengan pasti kapan manga One Piece berakhir. "Saya telah menjawab pertanyaan untuk sekian kalinya dan sepertinya saya kehilangan rasa kredibilitas, lalu saya berpikir untuk tidak menjawabnya," kata Eiichiro Oda dalam penggalan wawancara yang tersebar di jagat maya.

Di kalimat berikutnya, Oda mengatakan seharusnya tidak menjawab pertanyaan itu dengan lantang.

"Karena jawabannya akan membuat para pembaca terkejut, tapi sekarang dengan pasti saya bisa menjawab manga One Piece akan berakhir 3 tahun lagi," tegas Oda.

Gosho Aoyama kembali menggoda Eiichiro Oda. "Tapi kan kamu tidak pernah tahu," katanya.

"Karakter bertumbuh dan berkembang sangat banyak," ungkap Gosho Aoyama.

"Kita semua adalah navigatornya," tegas Oda.



Simak Video "One Piece Masih Jadi Manga Terlaris"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT