ADVERTISEMENT

Penasaran Isi Rumah Eiichiro Oda? Ada Patung Raksasa Jerapah hingga Bruce Lee

Tia Agnes Astuti - detikHot
Kamis, 11 Agu 2022 12:45 WIB
Eiichiro Oda, mangaka One Piece.
Mangaka Eiichiro Oda. Foto: Dok. Instagram/eiichiro.oda
Jakarta -

Mangaka Eiichiro Oda sukses mengembangkan semesta manga One Piece sejak terbit pertama kali pada 1997. Manga One Piece telah terbit hingga bab 1056 dan volume ke-103, ceritanya pun memasuki Saga atau Arc terakhir.

Segala hal tentang mangaka asal Prefektur Kumamoto itu selalu menarik perhatian para penggemarnya. Setelah hiatus selama sebulan, Eiichiro Oda kembali bekerja keras dan menerbitkan bab-bab terbaru One Piece setiap pekan.

Untuk membantu merayakan waralaba One Piece yang sukses besar-besaran, para penggemar bisa melihat bagaimana sehari-hari sang seniman tinggal. Fans mungkin saja terkejut karena rumah pribadi keluarga Oda penuh dengan warna dan barang-barang menarik yang ada di ruang tengahnya.

Bagaimana isi penampakan dalam rumah Eiichiro Oda? Akun Twitter Fanbase @Orojapan1 yang membocorkan segala pemberitaan tentang One Piece memperlihatkan rumah Oda dalam potongan video singkatnya.

Video berdurasi hampir semenit itu memperlihatkan ketika para host masuk ke dalam ruang tengah Oda. Tampak patung jerapah raksasa setinggi rumah tersebut.

"Wah, tingginya jerapah itu," ucap salah satu host.

Ada barang unik lainnya yakni patung yang bergoyang-goyang ketika tertiup angin. Harganya pun terbilang fantastis sampai puluhan ribu yen, ada juga patung zebra yang bisa dinaiki anak kecil sampai binatang lainnya. Wah, layaknya seperti taman bermain ya!

Hal unik lainnya adalah properti kapal milik bajak laut Topi Jerami yang juga seukuran tinggi rumahnya. Bahkan di dalamnya ada patung Bruce Lee.

Ini bukan pertama kalinya penampakan rumah Eiichiro Oda itu dibocorkan kepada publik. Sebuah acara di Jepang yang bernama Ichiryƫ Yƫmeijin no Sokkin kara Manabu Odoroki no Shoseijutsu! Sokking! (Learn Surprising Secrets of Success From Aides to Top Celebrities! Sokking!) sempat mendatangi rumahnya, dan memperlihatkan sejumlah isi dari dumah yang sudah seperti taman bermain itu ke khalayak umum.

Rumah Oda dikabarkan bergaya klasik dari bagian eksterior. Kamar mandinya juga terbilang unik karena memiliki konsep bawah laut dengan potongan instalasi kepala hiu sedang menganga.



Tapi ruang kerja Oda yang juga sempat dibocorkan saat video 25 tahun perjalanannya terbilang berantakan. Penuh dengan rak buku dan sketsa yang tersimpan dan alat pendukung lainnya.

Ruangan terakhir yang menarik adalah bar dengan nama Shimizu Bar dengan hiasan naga berwarna biru yang menggantung. Ada corak anime menghiasi ruangan tersebut.

Eiichiro Oda dikenal sebagai salah satu mangaka terbaik Jepang. Sejak kecil, Oda selalu berangan-angan menjadi bajak laut dan mangaka. Di usia 17 tahun, ia mengirimkan karya berjudul Wanted dan memenangkan berbagai penghargaan.

Pada 19 tahun, ia menjadi asisten Nobuhiro Watsuki untuk mengerjakan manga Rurouni Kenshin. Dia juga menggambarkan Romance Dawn yang merupakan bab awal dari manga One Piece. Pada 1997, One Piece resmi terbit dan terpopuler di dunia.



Simak Video "One Piece Masih Jadi Manga Terlaris"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT