ADVERTISEMENT

Langka! Penampakan Pertama The Fantastic Four Laku Rp 3,4 M

Tia Agnes Astuti - detikHot
Selasa, 09 Agu 2022 14:25 WIB
Komik The Fantastic Four #1
Penampilan pertama tim superhero Fantastic Four laku terjual Rp 3,4 miliar. Wah! Foto: HA.com/Heritage Auctions
Jakarta -

Para pemburu lembaran komik Marvel bertebaran di seluruh dunia. Berbagai penampilan perdana superhero favorit yang dipublikasikan dalam terbitan Marvel Comics itu selalu menjadi incaran para kolektor.

Baru-baru ini, penampilan pertama tim superhero Marvel The Fantastic Four laku terjual melebihi angka Rp 3,4 miliar. Ada dua salinan langka yang dijual oleh rumah lelang, Heritage Auctions.

"Kami hanya menawarkan dua salinan edisi dengan Nomor 1 dengan tingkat keaslian dan kesempurnaan yang lebih tinggi dari penjualan tahun 2017," ungkap Heritage Auctions.

Serial komik Fantastic Four #1 terbit pada 1961 dengan tingkat kesempurnaan mencapai 8,5. Edisi volume nomor satu itu jarang terekspos di berbagai rumah lelang dan penjualan barang langka Marvel.

"Edisi The Fantastic Four #1 jauh lebih jarang dijual ketimbang edisi pertama dari serial Marvel lainnya di awal dekade 1960-an. Faktanya, kami (Heritage Auctions) hanya menjual dua salinan lembar komik saja," sambung Heritage Auctions.

Komik The Fantastic Four #1Komik The Fantastic Four #1 Foto: HA.com/Heritage Auctions

Dalam serial komik The Fantastic Four #1 juga menampilkan asal dan penampilan pertama Mole Man. Komikus Jack Kirby juga mempublikasikan sampul dan karya seni untuk edisi pertama The Fantastic Four tersebut.

The Fantastic Four #1 saat ini berada di peringkat ketiga dalam daftar Top 50 komik zaman perak overstreet.

Pada April 2018, Marvel Comics mengumumkan penerbitan serial terbaru komik Fantastic Four yang mengadopsi versi asli karya Stan Lee dan Jack Kirby. Seri 'Fantastic Four' terbaru akan menghadirkan Mr.Fantastic, Invisible Woman, Human Torch, dan The Thing. Ceritanya berlanjut dari serial 2-In-One Marvel saat ini.

Perjalanan seri komik terbaru 'Fantastic Four' dapat ditelusuri kembali ke 'Marvel Legacy #1'. Reed dan Sue dikabarkan masih hidup dan menampilkan narasi lainnya dari Val dan Franklin Richards, yang semuanya hidup di alam semesta lainnya.



Simak Video "Marvel Studios' "She-Hulk: Attorney at Law": Cara Menulis Naskah Film dari Komik"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT