Marvel Comics Punya Rencana Buat Jane Foster

ADVERTISEMENT

Marvel Comics Punya Rencana Buat Jane Foster

Tia Agnes Astuti - detikHot
Rabu, 20 Jul 2022 21:43 WIB
Natalie Portman di film Thor: Love and Thunder.
Foto: Dok. Marvel
Jakarta -

Kesuksesan Thor: Love and Thunder tak berakhir di situ saja. Ternyata Marvel Comics sudah punya rencana untuk peta hidup karakter Jane Foster yang diketahui sebagai Mighty Thor.

Pada 2018, Marvel Comics menerbitkan tujuh edisi komik Death of Mighty Thor. Jane Foster mengakhiri perannya sebagai Dewi Guntur saat mengalahkan Malekith the Accursed bersama para pasukannya dalam peperangan yang disebut dengan War of the Realms.

Dalam Mighty Thor # 705, dia menyelamatkan pantheon Norse dari musuh yang tidak dapat dikalahkan oleh dewa lain, dan mengorbankan hidupnya untuk melakukannya, menyerah pada kanker yang menyerang tubuhnya. Hal itu juga terjadi dalam film Love and Thunder.

Nyatanya Jane Foster dalam komik tidak berakhir. Sebulan berikutnya di Mighty Thor #706, Jane Foster bangkit lagi.
Bagaimana Jane Foster meninggal di Marvel Comics?

Kekuatan Jane dalam komik sangat mirip dengan film - Mjolnir memberinya kekuatan dewa tapi memperburuk kankernya.

Dalam "Death of the Mighty Thor", teman-teman Jane akhirnya melakukan intervensi dan membuatnya setuju untuk mengikuti saran dokternya. Ia berhenti menjadi superhero agar dia tidak mati.

Musuh terkuat kembali. Mangog (diciptakan oleh Stan Lee dan Jack Kirby) adalah personifikasi dari kebencian, juga disebut sebagai "satu miliar dari miliaran makhluk" yang dibunuh oleh tangan All- Pastor Odin dan penjahat Thor yang berulang.

Makhluk yang dilepaskan dengan tujuan merobek dewa seperti kertas sampai hanya ada satu harapan tersisa: Thor, Dewi Petir. Pertempuran adalah puncak dari peran tematik Jane, sebagai manusia yang berusaha untuk menunjukkan bagaimana dewa bisa layak bentrok dengan ketidaklayakan ilahi.

Akhirnya Jane mengikat Mangog dengan rantai legendaris Fenris, mengikat Mjolnir ke salah satu mata rantai, dan melemparkan palu ke inti matahari, menjebak Mangog dalam apinya.

Tapi tanpa Mjolnir di tangannya, Jane kembali ke wujud fananya dan mati di pelukan Thor.

"Apakah sudah terlambat, ayah? Apakah kita kehilangan dia?," teriak Thor yang putus asa, saat dia dan Odin menggunakan energi God Tempest dan mendorong mereka ke mayat Jane Foster yang lemah.

"Sudah melihat kebenaran dalam jiwanya, anakku! Dia yakin ceritanya belum selesai! Mari kita lihat apakah dia benar!"

Atas karunia Odin, Menggabungkan kekuatannya dengan Thor, keduanya memanfaatkan energi God Tempest yang tidak dapat dijinakkan untuk membangkitkan Jane saat dia berdiri ragu-ragu di gerbang Valhalla.

Jane pun hidup kembali, dengan kehancuran Mjolnir, dia tidak bisa lagi menjadi Thor dan menahan perkembangan kankernya. Dia akhirnya sembuh total, tepat pada waktunya untuk mengambil palu Thor dari alam semesta lain.



Simak Video "Marvel Studios Rilis Teaser 'Thor: Love and Thunder'"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT