ADVERTISEMENT

Maestro Horor Junji Ito Bongkar Cerita Favoritnya

Tia Agnes Astuti - detikHot
Senin, 08 Agu 2022 10:33 WIB
Manga Remina Ciptaan Junji Ito
Foto: Junji Ito/ Istimewa
Jakarta -

Junji Ito dikenal sebagai maestro cerita horor asal Jepang mengungkapkan deretan kisah favorit yang pernah dibuatnya. Dengan cerita di sekitar planet berbahaya, tentang hiu berjalan sampai doppelganger, Junji Ito sukses membuat pembaca setianya bergidik ngeri.

Dalam sebuah wawancara terbaru dengan VIZ Media, Junji Ito mengungkapkan cerita yang dia buat selama bertahun-tahun.

"Sedikit demi sedikit, saya mengeluarkan ide yang ada di benak," kata Junji Ito, dalam potongan wawancara.

Junji Ito memulai kariernya sebagai seorang mangaka di dekade 1980-an.

"Saya debut di dekade 1980-an, 1986 atau 1987, belum begitu lama. Saya merasa pola menggambar saya berubah tapi tidak drastis, hanya sedikit demi sedikit," ungkapnya.

Sepanjang kariernya sebagai mangaka lalu menulis cerita horor sampai dijuluki sebagai maestro, Junji Ito mengatakan senang menulis kisah yang belum pernah ditulis sebelumnya.

"Saya sejujurnya senang dengan cerita yang berbeda. Seperti Kubitsuri Kikyu (Hanging Blimp), Amigra Danso no Kai (The Enigma Amigara Fault), dan Nagai Yume," sambungnya.

"Itu adalah cerita pendek, yang saya percaya, telah hilang dari kisah penciptaan selama ini. So, saya menyukai cerita-cerita itu," kata Junji Ito.

Dari cerita-cerita itu, Junji Ito senang membuat karakter horor yang tidak pernah ada, atau bentuk yang tidak sesuai dengan imajinasi masyarakat pada umumnya.

Junji Ito disebut sukses membuat cerita mengerikan dalam dunia manga dan fiksi. Di akun Twitter resminya, Junji Ito mengunggah gambar macan yang diprediksi oleh penggemarnya sebagai kode bagi karya terbaru.

"Selamat tahun baru, kami berharap dapat bekerja sama dengan Anda tahun ini juga," cuit Junji Ito seperti dilihat detikcom.

Sebelumnya, Junji Ito pernah membuat novel grafis berjudul 'Buku Harian Kucing Junji Ito: Yon & Mu'. Kisah otobiografi yang menyampaikan peristiwa kehidupan nyata Junji Ito dan pasangannya yang memelihara kucing.

Dalam buku, ia juga memasukkan berbagai cerita tentang tingkah kucingnya. Meski cerita ini belum diadaptasi ke dalam anime, tapi ada rumor yang menyatakan bakal digarap dalam waktu dekat.



Simak Video "Nadhiroh Personel Nasida Ria Meninggal Karena Kanker"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT