Netflix Adaptasi Buku Kumpulan Cerita Horor Junji Ito Jadi Anime

Tia Agnes Astuti - detikHot
Kamis, 09 Jun 2022 12:46 WIB
Manga Genkai Chitai Karangan Junji Ito
Foto: Junji Ito/ Istimewa
Jakarta -

Netflix mengumumkan akan mengadaptasi 20 cerita horor karangan Junji Ito. Dia dikenal sebagai komikus horor Jepang yang cerita-ceritanya telah mendunia.

Kabarnya Netflix mengadaptasi buku Junji Ito Maniac: Japanese Tales of the Macabre menjadi anime. Anime ini bakal debut pada 2023, dan terdapat 20 cerita yang dianimasikan untuk pertama kalinya.

Anime ini bakal memasukkan cerita dari manga Tomie, Suichie, dan The Hanging Balloons. Netflix pun membongkar perencanaan di balik layar anime Junji Ito.

"Saya senang memberitahu mengenai karya terbaru saya yang berjudul Junji Ito Maniac: Japanese Tales of the Macabre. Saya telah memilih 20 cerita untuk diadaptasi jadi anime," kata Junji Ito.

"Hari ini, saya mengenalkan tiga cerita yang bakal diadaptasi yakni Tomie, Suichie, dan The Hanging Balloons," sambungnya.

Junji Ito sebelumnya mengungkapkan koleksi manga Junji Ito Masterworks Collection punya proyek anime baru dalam pengerjaan. Koleksi manganya kini sudah terbit sampai 11 volume yang terbit sepanjang 2011-2013.

Manga Uzumaki dan Tomie Ito sukses mengilhami adaptasi live-action dan manga GYO juga sukses diadaptasi ke video anime.

Tomie merupakan karya pertama Junji Ito yang rilis pada 1987. Manga ini pernah diadaptasi menjadi serial live-action. Souichi jadi salah satu karakter Ito yang paling terkenal, dan cerita ketiga adalah kisah tentang masalah bunuh diri dan halusinasi massal.

VIZ Media pun telah menerbitkan tiga judul manga ini serta fragmen horor Junji Ito, Frankenstein: Koleksi Cerita Junji Ito, dan koleksi cerita Smashed: Junji Ito ke dalam bahasa Inggris.

Pengumuman Junji Ito yang diadaptasi oleh Netflix bertepatan dengan acara Geeked Week. Simak penjelasan Junji Ito melalui video di bawah ini:

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Netflix Bakal Luncurkan Fitur Live Streaming?"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)