Junji Ito Posting Makhluk Aneh Lagi, Kode Karya Terbaru?

Tia Agnes - detikHot
Senin, 10 Jan 2022 13:37 WIB
Manga Remina Ciptaan Junji Ito
Junji Ito menunggah ilustrasi di awal 2022, kode buat karya terbaru lagi? Foto: Junji Ito/ Istimewa
Jakarta -

Menyambut tahun 2022, Junji Ito yang dikenal sebagai mangaka dengan genre horor mempublikasikan ilustrasi terbaru. Gambar macan diposting sebagai perayaan tahun macan menurut zodiak China.

Sejak lama, dia kerap membuat makhluk dan cerita menakutkan yang menyebabkan banyak mimpi buruk bagi pembacanya.

Junji Ito disebut sukses membuat cerita mengerikan dalam dunia manga dan fiksi. Di akun Twitter resminya, Junji Ito mengunggah gambar macan yang diprediksi oleh penggemarnya sebagai kode bagi karya terbaru.

"Selamat tahun baru, kami berharap dapat bekerja sama dengan Anda tahun ini juga," cuit Junji Ito seperti dilihat detikcom.

Sebelumnya, Junji Ito pernah membuat novel grafis berjudul 'Buku Harian Kucing Junji Ito: Yon & Mu'. Kisah otobiografi yang menyampaikan peristiwa kehidupan nyata Junji Ito dan pasangannya yang memelihara kucing.

Dalam buku, ia juga memasukkan berbagai cerita tentang tingkah kucingnya. Meski cerita ini belum diadaptasi ke dalam anime, tapi ada rumor yang menyatakan bakal digarap dalam waktu dekat.



Karakter baru yang diunggah ke akun Twitter terlihat perpaduan antara kucing dan macan. Selama ini, ia memang suka menggabungkan antar dua karakter binatang atau makhluk mitos menjadi hal menyeramkan.

Pembacanya pun berkomentar banyak tentang gambar tersebut.

"Apakah ini kode untuk manga atau novel grafis terbaru, sensei?" cuit seorang pengguna Twitter.

"Tak sabar menunggu makhluk aneh lainnya hadir dalam karya-karya kamu, Junji Ito," timpal lainnya.

"Apakah ini kucing atau macan ya," balas pengguna lainnya.

Sebelumnya karakter Uzumaki dikabarkan diadaptasi ke anime, namun ada desas-desus lainnya ada anime horor baru yang juga tengah digarap. Beberapa tahun belakangan, Junji Ito tak hanya menerbitkan manga tapi juga membuat cerita pendek dan serial panjang untuk merilis makhluk mitologi Jepang yang dibuatnya.



Simak Video "Kreator Sakit, Manga 'Jujutsu Kaisen' Dihentikan Sementara"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)