Mangaka Horor Junji Ito Tulis Komik soal UFO

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 28 Jul 2021 16:20 WIB
Mangaka Horor Junji Ito
Komik terbaru Junji Ito berjudul Sensor Foto: Junji Ito/ Istimewa
Jakarta -

Di industri komik Jepang, nama Junji Ito dikenal sebagai master of horor. Komik-komik ciptaannya disukai pembaca internasional.

Di San Diego Comic-Con 2021 yang digelar secara online, Junji Ito menceritakan soal buku terbarunya. Manga tersebut berjudul Sensor dan rencananya terbit pada 17 Agustus 2021.

Manga Sensor itu diungkapkan Junji Ito terinspirasi dari ketertarikan dari masa kecilnya soal UFO.

"Ketika saya sedang membaca buku tentang UFO, ada sesuatu yang disebut sebagai rambut malaikat dan ada foto yang menyertainya," ungkap Junji Ito, seperti dilansir dari CBR, Rabu (28/7/2021).

Junji Ito menyebut teorinya tersebut dijatuhkan oleh UFO. "Saya pikir itu (teori) yang menarik," katanya.

Tampaknya, lanjut Junji Ito, identitas asli rambut malaikat adalah rambut Pele (nama karakter di salah satu bukunya).

"Terjadi ketika gunung berapi meletus dan lava di udara mendingin dengan cepat dan mengeras menjadi zat seperti rambut lalu turun hujan," lanjut Junji Ito.

"Jadi saya ingin membuat manga berdasarkan itu termasuk gunung berapi dan di situlah asal mula ceritanya," sambungnya lagi.

Karakter lainnya dalam manga Sensor, Yukio Kurodera, pun percaya dalam buku telah menemukan tujuan hidup.

"Sudut pandang Yukio Kurodera bisa saya bilang adalah perspektif saya. Tapi apakah benar atau tidak, ya saya pikir itu benar dan itu adalah hal menarik," pungkasnya.

Junji Ito juga dikenal kerap membuat gambar maupun karakter yang menakutkan bagi pembaca. Seperti ikan berkaki Gyo, spiral Uzumaki yang menghantui, dan ikon horor tunggal yaitu Tomie.

Sebelumnya, Juji Ito terkenal menerbitkan manga Venus in the Blind Spot, Lovescikness: Junji Ito Story Collection, Frankenstein: Junji Ito Story Collection, Black Paradox, Fragments of Horror, Tomie: Complete Deluxe Edition hingga Hellstar Remina yang membuatnya mendapatkan anugerah Eisner Award 2021.



Simak Video "Kreator Sakit, Manga 'Jujutsu Kaisen' Dihentikan Sementara"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)