Junji Ito Lanjutkan Musim ke-2 Manga Genkai Chitai

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 15 Sep 2021 16:20 WIB
Manga Genkai Chitai Karangan Junji Ito
Mangaka Junji Ito lanjutkan musim kedua manga Genkai Chitai Foto: Junji Ito/ Istimewa
Jakarta -

Pencipta manga horor Junji Ito membocorkan karya terbarunya yang melanjutkan musim kedua dari manga Genkai Chitai. Dalam bahasa Indonesia, manganya berjudul Zona Menganggu.

Ia membocorkan tentang proyek terbaru di situs resmi AERA dot. Manga ini bakal terbit setiap hari Selasa dan bab pertama berjudul Jinai no Mao atau Raja Iblis dari Debu.

"Manga Genkai Chitai fokus pada keanehan yang muncul dalam distorsi kehidupan sehari-hari. Ada banyak bab dan cerita berbeda yang dihadirkan," tulis keterangan website AERA dot, Rabu (15/9/2021).

Junji Ito merilis perdana manga tersebut di platform LINE Manga pada April 2020 dan musim pertama berahir di 3 Februari 2021. Volume kompilasinya pun terbit di 22 Maret 2021.

Di industri manga, nama Junji Ito dikenal sebagai komikus horor yang karyanya telah melanglang buana ke berbagai negara.

Ia kerap sukses menggambar maupun membuat karakter yang menakutkan bagi pembaca dengan bentuk yang aneh. Seperti ikan berkaki Gyo, spiral Uzumaki yang menghantui, dan ikon horor tunggal, yaitu Tomie.

Untuk manga Uzumaki dan Tomie sukses diadatasi ke live action dan manga GYO juga mengilhami proyek video anime orisinal.

Penerbit VIZ Media telah menerbitkan tiga judul manga ciptaan Junji Ito, di antaranya adalah Fragmen Horror Ito, Frankenstein: Koleksi Cerita Junji Ito, dan Smashed: kumpulan cerita Junji Ito dalam bahasa Inggris.

Sebelumnya, Junji Ito terkenal menerbitkan manga Venus in the Blind Spot, Lovescikness: Junji Ito Story Collection, Frankenstein: Junji Ito Story Collection, Black Paradox, Fragments of Horror, Tomie: Complete Deluxe Edition hingga Hellstar Remina yang membuatnya mendapatkan anugerah Eisner Award 2021.

Sementara itu, salah satu karya Junji Ito lainnya yang berjudul Uzumaki versi adaptasi anime-nya tengah digarap dan segera diluncurkan akhir 2021.



Simak Video "Kreator Sakit, Manga 'Jujutsu Kaisen' Dihentikan Sementara"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/pus)