ADVERTISEMENT

Spin-Off Novel One Piece Rilis Lagi 4 Agustus

Tia Agnes Astuti - detikHot
Kamis, 21 Jul 2022 10:45 WIB
Novel One Piece
Foto: Eiichiro_Staf
Jakarta -

Jelang perayaan Festival Hari One Piece pada 22-23 Juli 2022, ada berbagai proyek yang diumumkan untuk meramaikan. Salah satunya adalah perilisan spin-off novel One Piece.

Ilustrator manga Dr.Stone, Boichi, dan duo pencipta di balik Food Wars! akan mengembangkan semesta One Piece lebih dalam. Mereka merilis novel One Piece pada 4 Agustus 2022.

Akun Twitter resmi Eiichiro Oda mengumumkan mengenai kabar proyek spin-off novel One Piece tersebut.

"Dirilis pada Kamis, 4 Agustus. Spin-off super cantik dari Sanji telah diangkat. Semua orang pastinya bakal terpaku pada proses memasak Sanji yang langka," cuit @Eiichiro_Staf, seperti dilihat detikcom.

Novel spin-off yang berjudul Shokugeki no Sanji bakal mengejutkan pembaca setia One Piece tentang seluk beluk Sanji dalam menyiapkan resep masakan khusus. Dia dikenal sebagai juru masak di kapal Bajak Laut Topi Jerami.

Boichi juga dikabarkan menulis tentang saudara laki-laki Monkey D Luffy, Ace, sayangnya versi novel grafisnya belum tersedia secara resmi dalam bahasa Inggris.



"Ini sampul novel grafis 'Episode A' volume 1 dan 2. Setelah Ace berangkat dari Gunung Corvo, berikut adalah cerita yang tidak digambar dalam kisah aslinya. Volume 1 adalah Zoro vs Mihawk, Volume 2 berisi komik sampul one-shot Nami vs Califa," cuit Eiichiro Oda.

Sejak sebulan yang lalu, Eiichiro Oda mengambil jadwal hiatus atau istirahat sejenak. Dia menyiapkan Arc Final atau bagian terakhir dari serial manga One Piece.

Pembaca setia menunggu sisa cerita dari semesta One Piece melalui Saga terakhir yang bakal terbit pada 24 Juli 2022. Manga One Piece 1054 bakal rilis akhir pekan ini di situs resmi, MANGAPlus Shueisha yang juga tersedia dalam subtitel bahasa Indonesia.

Jelang perilisan bab terbaru, selama sepekan terakhir hastag One Piece 1054 trending di jagat maya Indonesia. Netizen heboh membicarakan spoiler mengenai kelanjutan manga One Piece.

Sebelum muncul berbagai spoiler di jagat maya Tanah Air, mangaka Eiichiro Oda sempat mengunggah tulisan mengenai persiapan Arc Final manga One Piece.

"Saya berharap bisa menggambar serial manga di mana endingnya adalah bagian yang paling menarik! Saya ingin tahu apakah saya sanggup melakukannya," lanjut Oda.

Oda mengatakan sekarang manga One Piece sudah selesai dengan Arc Wano Country, dan semua persiapan sudah siap untuk melanjutkan bagian lainnya.



Simak Video "Kebahagiaan Netizen Sambut One Piece Chapter 1000"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT