Arc Final Manga One Piece Sudah Dekat, Eiichiro Oda Bocorkan dari 2018

ADVERTISEMENT

Arc Final Manga One Piece Sudah Dekat, Eiichiro Oda Bocorkan dari 2018

Tia Agnes Astuti - detikHot
Selasa, 19 Jul 2022 16:40 WIB
Manga One Piece
Manga One Piece bakal memulai Arc Final yang terbit pada 24 Juli 2022. Foto: Istimewa
Jakarta -

Arc Final atau bagian terakhir dari manga One Piece sudah dekat. Manga One Piece chapter 1054 bakal terbit pada 24 Juli 2022 di platform MANGAPlus Shueisha akhir pekan mendatang.

Jelang penerbitan bab terbaru, mangaka Eiichiro Oda mempublikasikan tulisan menyentuh bagi para pembaca setianya. Dalam unggahan yang disebar ke dunia maya, Oda mengatakan sudah menunggu 25 tahun untuk mencapai titik seperti ini.

Sebenarnya, dalam sebuah wawancara pada 2018 Eiichiro Oda pernah membuat penggemar penasaran dengan bocoran mengenai Arc Final.

Saat itu, Oda menuturkan siapa yang bakal menjadi 'penjahat besar' dari Arc Final. Di bab-bab sebelumnya ketika Arc Wano Country masih terbit, Oda menceritakan ada satu penjahat yang ingin mengklaim karunia Topi Jerami. Tampaknya penjahat itu punya niat yang lebih besar dan masih belum diketahui pembaca One Piece.

"Pada akhir tahun, sesuatu yang akan terjadi adalah legenda yang selama ini bersembunyi di dunia One Piece. Mereka akan menjadi musuh terbesar dari Monkey D Luffy dan tim lainnya yang pernah dihadapi," ucap Eiichiro Oda pada 2018.

Di titik tertentu, para penjahat besar itu bakal bermunculan. "Mungkin seseorang yang terhubung dengan Shirohige," katanya.

Kata-kata Eiichiro Oda dalam wawancara itu pun terhenti. Dia mengakui dirinya terlalu banyak bicara.

"Ah, aku sudah terlalu banyak bicara. Perang Paramount? Bisakah kau percaya dengan alur cerita ini," lanjut Oda.

"Meskipun belum tentu menyebutkan siapa penjahat utama terakhir, bajak laut yang dikenal dengan Rocks D bakal datang ke dalam cerita," ungkapnya.

Rocks disebut punya kekuatan dan kemampuan yang terbilang kuat sehingga orang-orang seperti Shirohige, Big Mom, dan Kaido bakal hubungan dengan Edward Newgate.

Padahal dalam semesta One Piece, Rocks disebut telah mati oleh Sengoku, yakni mantan anggota berpangkat tinggi dalam Marinir. Tapi banyak pembaca One Piece yang menduga ia masih hidup dalam negara lainnya.

Di akhir Wano Country, banyak yang menduga bakal ada ancaman besar lainnya yang bakal dihadapi kru Topi Jerami. Laksamana Ryokugyu juga muncul di akhir manga One Piece 1053.

Bagaimana kelanjutan dari cerita manga One Piece? Nantikan bab terbaru di manga One Piece 1054 akhir pekan ini.



Simak Video "One Piece Masih Jadi Manga Terlaris"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT