ADVERTISEMENT

Tunggu Kejutannya! Ada Kolaborasi Eiichiro Oda dan Gosho Aoyama

Tia Agnes Astuti - detikHot
Kamis, 14 Jul 2022 12:35 WIB
Manga One Piece dan Detective Conan
Pada 25 Juli, ada kolaborasi antara manga One Piece dan Detective Conan. Tunggu kejutannya ya!Foto: Istimewa
Jakarta -

Bagi penggemar manga One Piece dan Detective Conan, adanya kolaborasi dua komik Jepang terpopuler itu menjadi sebuah impian. Ternyata kolaborasi mereka benar-benar bakal terjadi pada 25 Juli 2022.

Shonen Jump sebagai penerbit resmi One Piece mengumumkan mengenai kolaborasi antara Eiichiro Oda dan Gosho Aoyama. Mereka mempublikasikan lewat teaser berdurasi 40 detik yang dibagikan, baru-baru ini.

Dalam teaser berjudul Shijitsu wa Itsumo Hitottsunagi no Daihoho yang artinya Kebenaran Selalu Satu Harta Karun, terdapat karakter One Piece dan Detective Conan yang berkolaborasi. Tapi belum diketahui kolaborasi seperti apa yang akan mereka hadirkan.

Ada kejutan yang masih dirahasiakan, banyak yang menduga mereka bakal saling mewawancarai satu sama lain. Kabarnya wawancara keduanya akan diumumkan menjadi dua bagian.

Bagian pertama dipublikasikan di majalah mingguan Shonen Jump edisi ke-34, dan bagian kedua di edisi berikutnya yakni 35.

[Gambas:Youtube]



Manga One Piece dan Detective Conan berasal dari dua penerbit yang berbeda. Tapi dua komik ini sudah mengglobal dan mendunia, pembacanya ada di berbagai negara sehingga mempopulerkan ranah manga Jepang.

Di berbagai akun penggemar One Piece, ada banyak spekulasi mengenai kolaborasi keduanya. Misalnya saja mereka meminta agar detektif Shinichi Kudo memecahkan misteri dalam pencarian harta karun bajak laut One Piece.

Ada juga yang membuat spekulasi kedua karakter komik tersebut bakal bersinggungan dan masuk ke dalam satu alur cerita tertentu.

Sejauh ini, Shonen Jump belum memberikan keterangan resmi kolaborasi di antara keduanya. One Piece dan Detective Conan sendiri adalah beberapa serialisasi manga yang hingga sekarang masih dalam tahap on-going.

Pada November 2021, Eiichiro Oda pernah ditanya mengenai sosok mangaka Gosho Aoyama. Dia memuji kejeniusan alur cerita Detective Conan sampai mendunia.

"Saya belum pernah bertemu dengannya, tapi saya selalu merasa dia seperti kawan seperjuangan. Saya tahu betapa sulitnya mencapai 100 volume, Aoyama-san! Selamat atas pencapaian 100 volume untuk manga Detective Conan," puji Eiichiro Oda.

Gosho Aoyama meluncurkan Detective Conan pada 1994, sedangkan Eiichiro Oda menciptakan serial manga One Piece mulai 1997. Kedua seri itu sukses diadaptasi ke anime serial televisi yang populer.



Simak Video "Pengisi Suara Detective Conan Versi Indonesia Tutup Usia"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT