ADVERTISEMENT

Terungkap! Eiichiro Oda Buat Kejutan Utama Yonko Baru Sejak 20 Tahun Lalu

Tia Agnes Astuti - detikHot
Senin, 04 Jul 2022 13:26 WIB
Manga One Piece volume 25 yang terbit tahun 2002
Ramalan soal Yonko terbaru di manga One Piece bab 1053, sebenarnya sudah ada dalam volume ke-25 yang terbit pada 2002. Foto: Istimewa
Jakarta -

Arc Wano sudah berakhir dua minggu yang lalu. Manga One Piece sedang menyiapkan Arc terakhir yang juga menjadi bagian final dari serial yang diciptakan oleh Eiichiro Oda tersebut.

Eiichiro Oda disebut sukses membuat para pembacanya terkejut dengan aneka plot. Kejutan itu sebenarnya sudah diramalkan sejak 20 tahun yang lalu atau ketika cerita manga One Piece baru dibuat.

Empat bajak laut yang menjadi Yonko baru, Kaisar Laut itu ada dalam manga One Piece bab 1053 yang rilis pada 26 Juni. Kemunculan mereka berempat sudah pernah terjadi saat penerbitan sampul volume ke-25 yang rilis pada 2002.

Yonko adalah salah satu dari Tiga Kekuatan Besar yang ada dalam semesta One Piece, selain Markas Besar Angkatan Laut dan 7 Panglima Perang. Sebutan Yonko diberikan Pemerintah Dunia karena mereka adalah bajak laut paling kuat dan berbahaya di dunia.

Selama beberapa dekade, gelar ini dipegang oleh mantan bajak laut Rocks yakni Shirohige, Big Mom, dan Kaido. Setelah kematian Shirohige, pembunuhnya Marshall D Teach menggantikannya sebagai Yonko.

Manga One Piece volume 25 yang terbit tahun 2002Manga One Piece volume 25 yang terbit tahun 2002 Foto: Istimewa

Kini setelah kekalahan Big Mom dan Kaido, para pembaca setia karya-karya Oda dikejutkan dengan pengumuman Yonko baru. Salah satunya adalah Buggy the Clown.

Tapi nyatanya, Eiichiro Oda sudah meramalkannya sejak 20 tahun yang lalu. Di sampul manga One Piece yang ke-25, Luffy dan Blackbeard berdiri berdampingan sementara Shanks dan Buggy berada di latar bagian belakang.

Buggy dan Shanks keduanya muncul dalam volume ke-25 tersebut. Mereka mencari harta karun sementara, yang kedua mengatur pertemuan dengan Shirohige atau pertemuan antara dua pria paling kuat di dunia.

Manga One Piece volume 25 juga terpenting dalam sejarah karena ada penampilan pertama Lima Sesepuh, dua anggota dari 7 Panglima Perang, dan juga Whitebeard yang dinyatakan sebagai orang terkuat di dunia.

Kelanjutan dari manga One Piece bakal bisa dibaca lagi pada 24 Juli 2022 di situs resmi MANGAPlus Shueisha.



Simak Video "Kebahagiaan Netizen Sambut One Piece Chapter 1000"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT