ADVERTISEMENT

Penggemar One Piece Kini Bisa Naik Pesawat Terbang Seperti Ada di Wano

Tia Agnes Astuti - detikHot
Minggu, 03 Jul 2022 21:31 WIB
One Piece
Foto: One Piece
Jakarta -

One Piece sukses mempopulerkan budaya Jepang ke ranah internasional. Para penggemar kini bisa merasakan berada seperti di negara Wano ketika menaiki pesawat terbang Japan Airlines.

Japan Airlines bekerjasama dengan One Piece untuk membuat proyek kolaborasi yang disebut dengan Penerbangan Negara Wano - Bangau Legendari dan Petualangan di Langit. Ide utamanya adalah kru Topi Jerami mengendarai bangau besar (maskot JAL), terbang dari satu pulau ke pulau lainnya di Wano.

Untuk menjaga pengalaman sensasi berbeda itu, pramugari dan staf bakal memakai kimono khas Wano Country.

Demi mewujudkan imajinasi ini, Japan Airlines juga telah membuat berbagai merchandise seperti tatakan gelas, stiker, dan menu makanan yang dibuat oleh Sanji. Termasuk steak Hamburg yang meniru daging favorit Luffy, sukiyaki dan oden, dan chirachi dan mie soba.

Setiap kelas penerbangan akan memiliki jenis makanan yang berbeda sambil memutar musik dan video yang menampilkan karakter One Piece. Japan Airlines juga membuat kuis bagi penggemar One Piece.

Jika kamu ingin mengalami pengalaman berbeda ala Wano, bisa naik pesawat terbaru dari Bandara Narita di Tokyo. Tiket pesawat kelas ekonomi senilai Rp 6,4 juta dan kelas bisnis seharga Rp 8,8 juta.

Ini bukan pertama kalinya manga dan anime bermitra dengan maskapai penerbangan Jepang. Sebelumnya ada Pokemon yang membuat penerbangan bernama Exeggutor antara Prefektur Miyazaki dan Tokyo.

Pada 2015, All Nippon Airways juga berkolaborasi dengan Star Wars untuk melukis tiga jet seperti droid terkenal. Pesawat menampilkan desain berdasarkan R2-D2, C3PRO, dan BB-8.



Simak Video "Kreator Manga Yu-Gi-Oh! Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT