ADVERTISEMENT

Terungkap! Rencana Awal Eiichiro Oda Buat Nama Kozuki Oden

Tia Agnes Astuti - detikHot
Rabu, 29 Jun 2022 13:04 WIB
Manga One Piece
Manga One Piece Foto: Istimewa
Jakarta -

Manga One Piece kini sedang menjalani hiatus atau berhenti terbit untuk sementara waktu selama sebulan. One Piece chapter 1054 bakal terbit akhir Juli dan mulai menyapa para penggemarnya lagi.

Di tengah hiatusnya One Piece, ada banyak agenda untuk memeriahkan Festival One Piece Day. Salah satu hal menarik adalah fakta mengenai asal muasal nama Kozuki Oden.

Akun Twitter fanbase One Piece mengungkapkan hal tersebut. Dalam cuitannya, dia mengunggah sketsa awal Kozuki Oden saat Eiichiro Oda awal membuatnya.

"Sketsa awal Oden menunjukkan bahwa Oda awalnya berencana untuk memanggilnya sebagai Tsukikage Oden bukan Kouzuki," cuit akun tersebut, seperti dilihat detikcom.

Nama Tsukikage dalam bahasa Jepang artinya 'bayangan bulan'. Artinya pun sebenarnya mirip dengan nama Kouzki yang berarti 'cahaya bulan'.

Kozuki Oden merupakan salah satu karakter besar yang dikenalkan oleh pencipta One Piece, Eiichiro Oda. Sayangnya, Oden sudah lama mati sejak bertahun-tah yang lalu.

Dengan warisan Kozuki Oden, ada sejumlah pejuang yang berjuang untuk membuka perbatasan negara Wano. Kozuki Oden juga disebut memiliki karakter menarik dalam semesta One Piece.

Dalam rencana untuk membuka perbatasan dunia, Kozuki Oden mampu menjadi anggota kru Shirohige dan Gol D Roger. Bahkan ia juga menjadi bagian dari kru awal untuk menemukan misteri terbesar sepanjang One Piece, yakni harta karunnya.

Di akhir Arc Wano, mimpi Kozuki Oden untuk membuka perbatasan dunia akhirnya tercapai. Arc Wano telah berakhir, Eiichiro Oda juga bersiap untuk mengakhiri cerita yang sudah berjalan lama.

Eiichiro Oda kini tengah menyiapkan Saga terakhir dari manga One Piece. Arc final One Piece bakal mulai terbit pada 24 Juli 2022 dan bisa dibaca secara gratis mulai pukul 22.00 WIB di platform MANGAPlus Shueisha.





Simak Video "Kebahagiaan Netizen Sambut One Piece Chapter 1000"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT