ADVERTISEMENT

Seminggu Lagi Terbit, Eiichiro Oda Goda Pembaca dengan Misteri Arc Terakhir

Tia Agnes Astuti - detikHot
Senin, 18 Jul 2022 11:25 WIB
Manga One Piece
Manga One Piece siap menyajikan Arc Final yang bakal terbit pada 24 Juli 2022. Foto: Istimewa
Jakarta -

One Piece bersiap untuk kembali menyapa para pembaca setianya setelah hiatus selama sebulan. Eiichiro Oda siap menyajikan Arc Final sebagai bagian terakhir dari perjalanan petualangan kru Bajak Laut Topi Jerami.

Sebelum memulai kisah terakhir dari serial One Piece, mangaka Eiichiro Oda merayakannya dengan mempublikasikan catatan baru. Tulisan yang dibagikan Oda menjelang kembalinya manga, mengungkapkan ia kembali menggoda beberapa hal.

Eiichiro Oda memulai tulisan dengan pengalamannya ketika masih kecil. "Saya punya pemikiran ini ketika masih kecil," katanya membuka tulisan.

"Saya berharap bisa menggambar serial manga di mana endingnya adalah bagian yang paling menarik! Saya ingin tahu apakah saya sanggup melakukannya," lanjut Oda.

Oda mengatakan sekarang manga One Piece sudah selesai dengan Arc Wano Country, dan semua persiapan sudah siap untuk melanjutkan bagian lainnya.

"Butuh waktu 25 tahun untuk mencapai titik ini," tulisnya disertai emoticon tertawa.

"Tapi saya masih baik-baik saja ketika kamu mulai membaca tulisan ini, mulai sekarang ini akan menjadi ONE PIECE!" kata Oda.

Di bagian tulisan berikutnya, Eiichiro Oda mengatakan bakal ada banyak sisa misteri yang bakal terungkap di Arc Final.

"Saya akan menggambar semua misteri yang tersisa di dunia ini yang telah saya sembunyikan sampai sekarang. Bagian ini akan menjadi sangat menarik. Harap kencangkan sabuk pengaman Anda, terima kasih banyak. Saya harap Anda mengikuti saya sedikit lama," tukas Oda.

Sebelumnya, dalam sebuah wawancara Oda mengatakan masih punya sisa cerita sebanyak 5 tahun. Banyak penggemar One Piece yang masih menduga kemungkinan itu adalah sisa cerita untuk Arc Final manga One Piece.

Akhir pekan depan, manga One Piece 1054 bakal terbit bertepatan dengan perayaan Hari One Piece yang digelar secara streaming pada 22-23 Juli 2022. Dengan berakhirnya festival, kelanjutan cerita One Piece bakal berlanjut.

Siap membaca manga One Piece 1054 yang memulai Arc Final dari petualangan Monkey D Luffy Cs usai selesai bertarung di Onigashima?



Simak Video "Kreator Manga Yu-Gi-Oh! Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT