ADVERTISEMENT

Eiichiro Oda Bongkar Sketsa Awal Buat Yamato

Tia Agnes Astuti - detikHot
Kamis, 14 Jul 2022 19:36 WIB
Manga One Piece 984
Foto: Istimewa/ Manga One Piece 984
Jakarta -

Jelang festival One Piece dan manga One Piece 1054, pencipta sekaligus mangaka Eiichiro Oda membongkar berbagai gambar awal dari karakter yang diciptakannya. Kali ini mengenai karakter Yamato.

Oda merilis sejumlah sketsa yang menunjukkan desain asli dari beberapa elemen dan karakter utama yang ada di Arc Wano.

"Sketsa Yamato terdahulu betapa tidak seperti cerita saat ini, Yamato awalnya tidak suka disebut sebagai laki-laki. Dia meminta dipanggil 'tuan muda', tapi akhirnya dinyatakan sebagai perempuan dan diubah ciri-ciri karakter lainnya," cuit akun Fanbase One Piece @newworldartur.

Di halaman berikutnya, Eiichiro Oda juga menyebarluaskan sketsa Yamato dan mengganti lebih banyak kata ganti maskulin. Termasuk kata 'boku' sampai 'sessha'.

"Ada juga sketsa ketika Yamato menangis membaca jurnal Kozuki Oden," lanjutnya.

Yamato bukan hanya salah satu karakter baru sekaligus terbesar yang dikenalkan Eiichiro Oda selama Arc Wano. Keturunan Kaido itu menjadi tambahan karakter untuk Luffy dan krunya sebagai Bajak Laut Topi Jerami.

Skesta awal Oda juga diketahui berbeda dari karakter Yamato yang dikenal seperti sekarang. Eiichiro Oda jelas punya visi tertentu untuk anak Kaido.

Sketsa tersebut dibagikan Eiichiro Oda dalam One Piece: Road to Laugh Tale yang kini sudah tersebar di jagat maya. Upaya untuk menghidupkan Yamato dan bagaimana desainnya berubah sejak Yamato bertarung melawan Kaido, semakin seru untuk ditelisik.

Sebelumnya, Eiichiro Oda juga mengunggah sketsa awal Kozuki Oden. Awalnya sang mangaka ingin membuatnya dengan nama Tsukikage Oden bukan Kozuki seperti yang dikenal sekarang.

Nama Tsukikage dalam bahasa Jepang artinya 'bayangan bulan'. Artinya pun sebenarnya mirip dengan nama Kouzki yang berarti 'cahaya bulan'.

Kozuki Oden merupakan salah satu karakter besar yang dikenalkan oleh pencipta One Piece, Eiichiro Oda. Sayangnya, Oden sudah lama mati sejak bertahun-tahun yang lalu.

Dengan warisan Kozuki Oden, ada sejumlah pejuang yang berjuang untuk membuka perbatasan negara Wano. Kozuki Oden juga disebut memiliki karakter menarik dalam semesta One Piece.





Simak Video "Kebahagiaan Netizen Sambut One Piece Chapter 1000"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT