ADVERTISEMENT

Ending Manga One Piece Lebih Dramatis Ketimbang Kematian Ace?

Tia Agnes Astuti - detikHot
Rabu, 20 Jul 2022 21:20 WIB
Manga One Piece
Foto: Istimewa
Jakarta -

Manga One Piece segera menuju final. One Piece 1054 akan terbit pada 24 Juli 2022 di platform MANGAPlus Shueisha.

Bagi penggemar komik ciptaan Eiichiro Oda, pastinya sudah menunggu Arc terakhir yang disebut sebagai bagian pamungkas setelah Arc Wano Country. Dalam Arc Wano, Bajak Laut Topi Jerami dan sekutunya menang usai peperangan besar-besaran melawan Kaido Cs.

Sebelum menuju Arc Final, manga One Piece hiatus selama sebulan lamanya. Satu per satu fakta tentang One Piece bertebaran di jagat maya.

Salah satunya wawancara ketika produser anime Shimizu yang mengobrol dengan Oda tentang akhir One Piece. Bahkan Shimizu membocorkannya akan lebih emosional ketimbang kematian Ace.

"Shimizu sudah tahu apa yang terjadi di Wano dan mengatakan akhir dari Wano akan mengejutkan," tulis keterangan yang bertebaran di media sosial.

Menurut penuturan Shimizu, Oda mengatakan banyak pembaca manga One Piece yang tersentuh dengan kematian Ace, tapi ada hal lainnya yang bakal mengejutkan pembaca Oda.

"Tapi saya yakin sekali akhir dari manga One Piece bakal menyentuh," tegas Oda.

Oda sengaja tidak menggunakan kata 'sedih' dalam obrolan tersebut namun justru memakai istilah 'menyentuh'.

"Ketika Arc Wano berakhir, maka akhir dari One Piece akan terlihat," sambung Oda kepada Shimizu.

Sebelum muncul berbagai spoiler di jagat maya Tanah Air, mangaka Eiichiro Oda sempat mengunggah tulisan mengenai persiapan Arc Final manga One Piece.

Eiichiro Oda memulai tulisan dengan pengalamannya ketika masih kecil. "Saya punya pemikiran ini ketika masih kecil," katanya membuka tulisan.

"Saya berharap bisa menggambar serial manga di mana endingnya adalah bagian yang paling menarik! Saya ingin tahu apakah saya sanggup melakukannya," lanjut Oda.

Oda mengatakan sekarang manga One Piece sudah selesai dengan Arc Wano Country, dan semua persiapan sudah siap untuk melanjutkan bagian lainnya.



Simak Video "Kreator Manga Yu-Gi-Oh! Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT