ADVERTISEMENT

Rekor! Manga Tokyo Revengers Laku 65 Juta Eksemplar di Dunia

Tia Agnes Astuti - detikHot
Senin, 11 Jul 2022 11:43 WIB
Manga Tokyo Avengers
Foto: Istimewa
Jakarta -

Manga Tokyo Revengers jadi salah satu komik Jepang terpopuler di dunia. Pertengahan tahun ini, Tokyo Revengers dikabarkan laku sebanyak 65 juta eksemplar di seluruh dunia.

Akun Twitter resmi penerbit Kodansha mengumumkan manga Tokyo Revengers karya Ken Wakui sukses terjual lebih dari 65 juta kopi di seluruh dunia. Termasuk 7 juta kopi di luar Jepang.

Awal tahun ini, Kodansha mengumumkan manganya laku sejumlah 50 juta kopi yang beredar di Jepang. Angka itu melonjak tajam dari data yang terjadi di bulan September 2020.

Pada September 2020, Tokyo Revengers terjual 5 juta kopi, berlanjut ke Mei 2022 senilai 14,5 juta kopi. Lalu September 2021 laku 40 juta kopi, dan Januari 2022 sejumlah 50 juta eksemplar.

Ken Wakui meluncurkan manga Tokyo Revengers di majalah mingguan Kodansha sejak Maret 2017. Kodansha pun menerbitkan volume buku kompilasi ke-28 pada 17 Juni 2022.

Kodansha USA Publishing menerbitkan manga secara digital dalam bahasa Inggris. Dalam keterangannya, Kodansha mengatakan Tokyo Revengers mempunyai cerita yang unik dan menarik.

Takemichi Hanagaki mengetahui pacarnya sejak SMP, Hinata Tachibana meninggal dunia. Satu-satunya pacar yang dia miliki itu dibunuh oleh kelompok jahat yang dikenal sebagai Geng Tokyo Manji.

Dia tinggal di apartemen jelek dengan dinding tipis. Bos yang 6 tahun lebih muda memperlakukannya seperti orang idiot. Tiba-tiba saja, dia melompati waktu 12 tahun ke masa sekolah menengahnya.

Untuk menyelamatkan Hinata dan mengubah hidupnya, Takemichi yang putus asa harus melawan geng berandalan Kanto yang paling jahat.

Kesuksesan manganya membuat Tokyo Revengers diadaptasi ke serial televisi. Crunchyroll menayangkan animenya di Jepang. Warner Bros Jepang pun memproduksi film live-action yang tayang pada Juli 2021.

Tokyo Revengers menjadi salah satu manga yang paling dinanti penerbitannya tahun ini. Saat ini, manga Tokyo Revengers chapter 261 yang mengisahkan kedua pemimpin geng Takemichi berhadapan langsung dengan Mikey.

Dalam panel komik memperlihatkan Taiju, Takemichi sudah mulai menyereang Mikey. Benkei dan Waka menyerang Taiju dengan serangan terkoordinasi mereka.

Takemichi sadar bahwa bahkan Taiju tidak akan mampu mengatasi Duo Legendaris.



Simak Video "Dihajar Kasus Penipuan, Jedar: Trauma dan Kapok"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT