ADVERTISEMENT

Andrea Hirata Bocorkan Novel Terbaru, Berjudul Brianna and Bottomwise

Tia Agnes Astuti - detikHot
Minggu, 03 Jul 2022 15:48 WIB
Andrea Hirata
Andrea Hirata siap luncurkan novel lagi setelah 3 tahun vakum. Foto: Asep Syaifullah/ detikHOT
Jakarta -

Setelah tiga tahun vakum tidak menerbitkan novel, Andrea Hirata kembali membocorkan mengenai karya terbaru. Buku penuh petualangan itu bakal diterbitkan oleh penerbit Bentang Pustaka bulan ini.

Kabar itu dibagikan pihak penerbit maupun Andrea Hirata sejak tiga hari yang lalu.

"Setelah 3 tahun dari karya terakhir, apakah kamu rindu dengan karya Pak Cik? Novel terbaru Andrea Hirata akan segera hadir dengan berbagai karakter unik dan menarik. Berkisah tentang pencoleng, detektif, pemusik amatif hingga mafia," tulis Andrea Hirata dalam media sosial resminya, seperti dilihat detikcom.

Penerbit Bentang Pustaka pun membocorkan judul terbaru novelnya adalah Brianna dan Bottomwise. Novel yang penuh dengan petualangan itu bakal meramaikan rak toko buku mulai bulan ini.

Sampul buku yang didominasi warna oranye itu juga dibocorkan oleh pihak penerbit.

"Segera terbit menemani bulan Juli sahabat Bentang semua, kisah Brianna dan Bottomwise berkelana memburu barang berharga," tulis Bentang Pustaka.

[Gambas:Instagram]





Buku ini menjanjikan sebuah kisah petualangan yang penuh haru, kocak, sekaligus mengundang tawa. "Siap-siap ya kamu dibuat terharu sekaligus tertawa bersama Pak Cik," sambungnya.

Para pembaca setia karya-karya Andrea Hirata menyambut antusias mengenai penerbitan novel terbarunya.

"Wow, akhirnya keluar juga buku baru, Master Andrea Hirata," ungkap @nainune****..

"Jangan lama2 terbitnya, min," timpal lainnya.

"Wah, sudah nggak sabar ikutan PO," balas lainnya.

Andrea Hirata Seman Said Harun atau lebih dikenal sebagai Andrea Hirata adalah novelis Indonesia yang berasal dari Pulau Belitung, provinsi Bangka Belitung. Novel pertamanya adalah Laskar Pelangi yang menghasilkan tiga sekuel.

Setelah sukses lewat novel 'Laskar Pelangi' dan merilis 12 novel, Andrea tak akan berhenti menulis. Ia menuturkan masih banyak ide yang ingin dituliskan. Salah satunya dari semesta 'Laskar Pelangi'.

"Saya tidak pernah didorong oleh pasar atau pembaca. Ketika penerimaannya bagus, alhamdulillah. Tidak pernah termotivasi juga soal penjualan buku. Naskah tentang Harun dan Mahar juga sudah sampai ke penerbit, tinggal terbit," pungkas Andrea Hirata.



Simak Video "Lamont Dozier, Produser Lagu Legenda 'Motown' Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT