detikHot

book

Novel 'Orang-Orang Biasa' Andrea Hirata Akan Rilis di Malaysia

Minggu, 02 Feb 2020 21:02 WIB Tia Agnes - detikHot
Andrea Hirata Foto: Asep Syaifullah/ detikHOT
Jakarta -

Penulis 'Laskar Pelangi', Andrea Hirata, tak hanya mengungkap rencana novel berikutnya. Tapi juga tentang karya-karya yang bakal terbit di negara lainnya.

Usai peluncuran novel 'Guru Aini' yang diterbitkan Bentang Pustaka, Andrea mengatakan novel 'Orang-Orang Biasa' yang rilis tahun lalu bakal terbit di Malaysia.

"Kita memilih satu translator hebat, insyaallah Maret ini rilis di Malaysia dalam bahasa Inggris," kata Andrea di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (2/2/2020).


Dari Malaysia, Andrea mengatakan kemungkinan novelnya bakal terbit di negara-negara lain. "Guru Aini kayaknya mereka (penerbit Malaysia) akan ngambil juga," lanjutnya.

Sejak merilis 'Laskar Pelangi' pada 2005, Andrea tak pernah lepas dari tema pendidikan. Cerita soal karakter di dalam 'Laskar Pelangi' tak pernah selesai sampai sekarang.

"Heran saya menulis 'Laskar Pelangi' nggak pernah habis. Seru, selalu ada masalah, di intelektual 'Laskar Pelangi' selalu ada ceritanya. Tema pendidikan juga nggak pernah ada habisnya, selalu punya daya tarik," tukasnya.




Simak Video "Andrea Hirata Sering Ditawari Miliaran Rupiah untuk Filmkan Novelnya"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com