detikHot

book

Andrea Hirata Tulis Cerita soal Harun dan Mahar 'Laskar Pelangi'

Minggu, 02 Feb 2020 16:48 WIB Tia Agnes - detikHot
Andrea Hirata Foto: Andrea Hirata (Foto: Tia Agnes)
Jakarta -

Sukses dengan tetralogi novel 'Laskar Pelangi' yang melejitkan namanya, Andrea Hirata menggarap cerita dari karakter di dalamnya. Kisah itu dibocorkan saat peluncuran novel terbaru 'Guru Aini' di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

"Saya mungkin berikutnya tertatik mengeksplorasi (semesta 'Laskar Pelangi'), bukan karena disukai pembaca. Saya tidak pernah menulis karena selera pembaca, tapi banyak tema-tema bagus pendidikan dengan mengeksplorasi tentang 'Laskar Pelangi'," tutur Andrea di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (2/2/2020).

Salah satu naskah yang digarap pemenang New York Book Festival 2013 untuk 'The Rainbow Troops' adalah tentang Mahar yang kini menjadi Kepala SMA 2 Tanjung Pandan. Serta karakter bernama Harun yang ada di dalam novel 'Laskar Pelangi'.

"Sebetulnya naskah ini sudah selesai, sudah diedit, dan ada di penerbit. Cuma saya bilang, nanti tunggu dulu, jangan terbit dulu," lanjutnya.

Andrea menunggu waktu yang tepat untuk menerbitkannya. "Kalau oke ya tinggal go, tujuannya ada gunanya nggak sih terbit. Buat rajin belajar nggak sih, kalau nggak ada gunanya buat apa," tukas Andrea.

Andrea Hirata dikenal sebagai novelis 'Laskar Pelangi', 'Sang Pemimpi', dan 'Edensor' yang juga sukses diadaptasi ke layar lebar. Novelnya yang baru saja diluncurkan 'Guru Aini' bakal tersedia di toko buku mulai hari ini.




Simak Video "Andrea Hirata Sering Ditawari Miliaran Rupiah untuk Filmkan Novelnya"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/pus)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com