ADVERTISEMENT

Spin-off Manga Shaman King Akhirnya Berakhir Agustus

Tia Agnes Astuti - detikHot
Kamis, 30 Jun 2022 13:40 WIB
Spin-off Manga Shaman King
Spin-off manga Shaman King berakhir Agustus 2022. Foto: Istimewa
Jakarta -

Shaman King jadi salah satu manga terpopuler yang disukai pencinta komik Jepang dan Indonesia. Spin-off dari Shaman King dikabarkan bakal berakhir pada 17 Agustus 2022.

Aplikasi Magazine Pocket Kodansha menerbitkan bab epilog terakhir dari spin-off Shaman King. Versi spin-off Shaman King Faust8 itu dibuat oleh Kakeru Kobashiri: Eien no Eliza (Eliza the Eternal).

Kodansha juga bakal menerbitkan volume buku kompilasi ketiga dan terakhir pada 17 Agustus.

Spin-off Shaman King itu mengeksplorasi hubungan antara Johann Faust VIII dan istrinya Eliza, bagaimana mereka bertemu, dan momen tragedi yang merenggut nyawa Eliza. Peristiwa itu membawanya menjadi hantu pelindung Faust VIII.

Shaman King memulai debutnya di majalah mingguan Shonen Jump Shueisha pad1998. Serial ini berakhir pada 2004 meskipun akhir yang sebenarnya baru selesai di 2009.

Viz Media menerbitkan 32 volume manga Shaman King dari 2003 hingga 2011 tapi tidak lagi memegang lisensi manga. Penerbit Jepang Kodansha sekarang terdaftar sebagai pemilik merek dagang untuk Shaman King di Jepang, Eropa, dan Amerika Serikat.

Kisah mengenai dunia Shaman King yang para penghuninya dukun-dukun yang memiliki kekuatan misterius. Mereka bisa berkomunikasi dengan dewa, roh, dan orang mati.

Manta Oyamada mempelajari semua tentang mereka. Seorang siswa pindahan Yoh Asakura, belajar menjadi seorang dukung sejati.

Pencipta Hiroyuki Takei mengatakan komik-komiknya akan menjangkau pembaca yang lebih luas karena terbit secara digital.

"Sudah lebih dari 10 tahun sejak saya menyelesaikan manga Shaman King, akhirnya saya bisa memberikan akhir kisah yang menyenangkan," pungkasnya.



Simak Video "3 Film Indonesia dengan Penonton Terbanyak di Pertengahan Tahun 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT