Belum Tayang, Film One Piece: Red Bakal Diadaptasi Jadi Novel

Tia Agnes Astuti - detikHot
Jumat, 24 Jun 2022 14:26 WIB
Film One Piece: Red
Novel yang diadaptasi dari skenario One Piece: Red segera terbit. Foto: Eiichiro Staf/ Twitter
Jakarta -

Di tengah kabar hiatusnya manga One Piece selama satu bulan, ada pengumuman lainnya. Penerbit Shueisha membagikan kabar adaptasi novel dari film animasi One Piece: Red yang bakal tayang pada 6 Agustus 2022 di Jepang.

Dua bulan jelang penayangan film tersebut, novelnya rencananya bakal diterbitkan oleh Jump J-Books di bawah naungan Shuehsa.

Novelis Jun Esaka yang bakal kembali ke franchise One Piece untuk menulis novel yang berasal dari skenario milik Tsutomu Kuroiwa. Jun Esaka juga sebelumnya pernah menulis novel spin-off One Piece Heroines dan beberapa novel lainnya.

One Piece: Red bakal fokus pada karakter terbaru yang bernama Uta. Dia adalah putra Shanks yang digambarkan dengan ikonik.

Aktris Kaori Nazuka akan menjadi pengisi suara Uta, sedangkan Ado bakal membawakan lagu tema film yang berjudul Shinjidi (New Genesis). Kenjiro Tsuda menyuarakan karakter Gordon dalam One Piece: Red.

Awal Juni, tim Eiichiro Oda merilis teaser One Piece: Red. Dalam teaser yang dibagikan, Uta dan Monkey D Luffy kecil sedang bermain bersama-sama.

Perawakan Uta sangat menarik. Ia berpenampilan dengan rambut panjang yang putih di bagian kiri dan merah di sisi kanannya. Rambutnya dikuncir kuda panjang dengan dua kepang melingkar di bagian ujung.

Mata kirinya terkadang tertutup rambutnya. Di bagian punggungnya, terlihat ada sepasang sayap berbulu, dengan warna merah muda dan putih.

Di bagian telinga, Uta tampak memakai satu set headphone. Uta diketahui menjadi depresi ketika ayahnya meninggalkannya.

Dalam teaser, hubungan Uta dan Luffy terbilang cukup dekat dan keduanya merupakan teman masa kecil. Suara nyanyian yang dilantunkan Uta dinilai sebagai 'betsu jigen'.

Sejak awal penggarapan, Eiichiro Oda sudah terlibat dalam naskah. Produser dari Toei Animation, Shinji Shimizu mengatakan Oda punya permintaan khusus.

"Pertama, Eiichiro Oda meminta sutradara Goro Taniguchi untuk mengarahkan film. Dia sebelumnya terlihat dalam franchise, dan kedua memastikan bahwa karakter perempuan punya peran penting dalam film One Piece: Red," ucap Shinji Shimizu dilansir dari berbagai sumber.

Toei Animation pun dapat memenuhi dua permintaan Oda untuk film One Piece: Red.



Simak Video "Kebahagiaan Netizen Sambut One Piece Chapter 1000"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)