Monkey D Luffy Tinggalkan Wano, Pertempuran Terbesar Segera Dimulai

Tia Agnes Astuti - detikHot
Senin, 20 Jun 2022 14:36 WIB
Manga One Piece
Manga One Piece hiatus selama sebulan dan bakal terbit pada 25 Juli 2022. Foto: Istimewa
Jakarta -

Manga One Piece chapter 1053 resmi terbit di platform MANGAPlus Shueisha pada Minggu (19/6) pukul 22.00 WIB. Bagi pembaca One Piece harus bersabar menunggu kelanjutan ceritanya, karena Eiichiro Oda mengumumkan hiatus selama sebulan hingga Juli.

Ketika Monkey D Luffy meninggalkan Wano, pertempuran besar dalam sejarah One Piece telah dimulai. Arc Wano benar-benar usai dalam bab terbaru.

Laksamana Laut yang sangat kuat sudah maju untuk menangkap Luffy dan kru Topi Jerami. Semua bagian ditetapkan menjadi awal dari konflik terbesar yang segera terjadi.

Dalam sebuah wawancara, pencipta One Piece, Eiichiro Oda, menggoda bocoran mengenai pertempuran hebat di salah satu bagian tanya jawab majalah. Oda mengatakan setelah Arc Wano, serial ini akan menunjukkan perkembangan besar dalam skala global.

"Skala global ini mengarah pada pertempuran terbesar yang pernah ada dalam sejarah One Piece," katanya.

Konflik ini pernah disebut beberapa kali dalam manga One Piece. Salah satu ramalan terkenal adalah Donquixote Doflamingo yang memprediksi kedatangan sesuatu. Ia menyebutnya sebagai Perang Takhta.

Perang itu bergejolak di antara kekuatan besar di dunia. Ada Empat Kaisar, Shichibukai, Marinir, dan Tentara Revolusioner.

Dengan Shichibukai bubar, Tentara Revolusioner berada dalam kecemasan. Dua dari Yonko sudah jatuh dan digantikan terbaru, namun tampaknya waktu perang telah tiba dan Marinir telah mengambil langkah pertama.

Sejak manga One Piece 1052, kedatangan Laksamana Laut Ryokugyu di Wano memperjelas niatnya. Dia dengan mudahnya mengalahkan sisa-sisa bajak laut sekutu Kaido termasuk All-Star Raja dan Ratu, Ryokugyu maju menuju Ibu Kota Bunga.

Di situ, ia menyatakan niatnya untuk menangkap Luffy. Topi Jerami pun tidak bakal punya waktu untuk beristirahat setelah pertempuran besar di Arc Wano.

Serangan Ryokugyu menjadi tembakan pertama yang ditembakkan di Throne Wars. Di akhir bab, ia mengatakan, "Marinir tidak dalam suasana hati yang baik karena seluruh dunia benar-benar kacau sekarang. Jadi Marinir dan Pemerintah Dunia (CPO) tidak punya niat untuk memanjakan Luffy lagi."

Aksi Ryokugyu itu harus terkendala dengan hiatusnya One Piece. Manga One Piece hiatus selama satu bulan untuk menyiapkan sagar terakhir dari serial. Makin penasaran kan baca kelanjutan manga One Piece?



Simak Video "Kebahagiaan Netizen Sambut One Piece Chapter 1000"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)