Hore! Hari One Piece Digelar Streaming 22-23 Juli

Tia Agnes Astuti - detikHot
Senin, 13 Jun 2022 10:41 WIB
Manga One Piece
Foto: Istimewa
Jakarta -

Eiichiro Oda dan tim akhirnya mengumumkan One Piece Day atau Hari One Piece yang bakal digelar secara streaming. One Piece akhirnya bersiap untuk pengumuman penting yang berlangsung sepanjang pertengahan tahun ini.

Sebelum Eiichiro Oda mengumumkan hiatus selama sebulan dan menyiapkan Saga terakhir untuk versi manga setelah Arc Wano. Pencipta manga One Piece juga mencatat berbagai rencana betapa sibuknya franchise sepanjang 2022.

Akun Twitter resmi @Eiichiro_Staff berkicau tentang pengumuman tersebut.

"Memanggil semua penggemar One Piece. Rangkaian festival segera dimulai! Manga, anime, film, video games, semuanya tentang One Piece ada disini," cuitnya seperti dilihat detikcom.

Hari One Piece akan digelar secara streaming di seluruh dunia paada 22-23 Juli 2022 waktu Jepang.

Waralaba One Piece sedang bersiap untuk rencana besar di musim panas ini. Eiichio Oda memang sudah membocorkan hari besar sebagai perayaan 25 tahun berkarya.

Kabar mengenai hiatus atau istirahat sejenak itu dibagikan awal pekan ini oleh sang mangaka. Di manga One Piece 1051, Kozuki Momonosuke menjadi Shogun Wano.

Akun resmi staf manajemen Eiichiro Oda mengatakan manga akan istirahat selama sebulan lamanya.

Setelah penerbitan manga One Piece 1051 pada 6 Juni, dua bab berikutnya bakal berjalan selama dua minggu depan. Setelah One Piece 1053, One Piece bakal beristirat sampai 25 Juli 2022 dengan kehadiran One Piece 1054.

"Eiichiro Oda sedang menyiapkan Arc/ Saga terakhir. Dia butuh fokus khusus," tulis keterangan tim Oda.

Eiichiro Oda juga dikabarkan bakal mengunjungi Afrika Selatan untuk melihat proses syuting live-action One Piece yang tayang di Netflix. Tapi kabar ini belum bisa dipastikan.

Menurut data Juli 2021, manga One Piece sukses terjual 490 juta kopi yang beredar di seluruh dunia. Manga ini juga memenangkan Penghargaan Kartunis Jepang yang ke-41 di 2012 dan meraih Rekor Dunia Guinness pada 2015 untuk salinan terbanyak yang diterbitkan dalam seri komik yang sama dan dibuat oleh satu komikus.



Simak Video "Kebahagiaan Netizen Sambut One Piece Chapter 1000"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)