Manga Chainsaw Man Bagian ke-2 Terbit 13 Juli

Tia Agnes Astuti - detikHot
Selasa, 21 Jun 2022 19:44 WIB
Novel Chainsaw Man
Foto: Istimewa
Jakarta -

Setelah menunggu lama, akhirnya manga Chainsaw Man bagian kedua bakal terbit pada 13 Juli 2022. Layanan Shonen Jump+Shueisha mengumumkan awal pekan ini.

Asisten pemimpin redaksi Shonen Jump+, Yuta Momiyama mengatakan manganya bakal terbit di MANGAPlus.

"Manga Chainsaw Man bagian kedua akan tersedia bahasa Inggris, Spanyol, Thailand, Prancis, dan Portugis," kata Yuta Momiyama, dilansir dari Animenewsnetwork, Selasa (21/6/2022).

Tak hanya itu saja, kabar baik lainnya Tatsuki Fujimoto akan menerbitkan manga pendek dengan kolaborasi bersama Oto Toda yang berjudul Listen to Me. Komiknya bakal rilis pada 4 Juli.

Di hari yang sama, manga one-shot yang terdiri dari 200 halaman berjudul Goodbye, Eri juga akan terbit dalam bentuk buku volume.

Tatsuki Fujimoto memulai debut manga Chainsaw Man di majalah mingguan Shonen Jump pada Desember 2018 dan mengakhiri bagian pertama yakni busur Koan (Keamanan Publik) pada Desember 2020. Di bagian kedua, nantinya busur kedua berjudul Gakk-hhen (Busur Sekolah).

Jika benar debut bagian kedua dari Chainsaw Man terbit, maka penjualan manganya bisa mencapai 12 juta kopi secara global. Akhir 2022, versi animenya pun dikabarkan segera tayang di Jepang.

Sebelumnya, baru-baru ini manga Chainsaw Man karangan Tatsuki Fujimoto berada di peringkat pertama dalam daftar 20 novel grafis, melalui survei NPD BookScan.

Chainsaw Man volume ke-10 berada di posisi pertama. Manga Jujutsu Kaisen volume 15 karya Gege Akutami di bangku berikutnya.

SPY x FAMILY karya Tatsuya End untuk volume 7 dan 1 berada di posisi berikutnya. Ada juga volume 0 untuk Jujutsu Kaisen, Kaiju No.8 karya Naoya Matsumoto volume 2, SPY x FAMILY di volume 2, dan Kimetsu no Yaiba di deretan 10 besar.



Simak Video "GKR Hayu, Kehidupan di Balik Keraton"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/tia)