Chainsaw Man Rajai Deretan Komik Terlaris AS

ADVERTISEMENT

Chainsaw Man Rajai Deretan Komik Terlaris AS

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 17 Mei 2022 09:45 WIB
Novel Chainsaw Man
Foto: Istimewa
Jakarta -

Manga makin mengukuhkan perannya dalam industri komik Amerika Serikat. Setiap bulannya, ada manga yang berhasil masuk dalam deretan komik terlaris, kini giliran Chainsaw Man.

Manga Chainsaw Man karangan Tatsuki Fujimoto berada di peringkat pertama dalam daftar 20 novel grafis, melalui survei NPD BookScan.

Chainsaw Man volume ke-10 berada di posisi pertama. Manga Jujutsu Kaisen volume 15 karya Gege Akutami di bangku berikutnya.

SPY x FAMILY karya Tatsuya End untuk volume 7 dan 1 berada di posisi berikutnya. Ada juga volume 0 untuk Jujutsu Kaisen, Kaiju No.8 karya Naoya Matsumoto volume 2, SPY x FAMILY di volume 2, dan Kimetsu no Yaiba di deretan 10 besar.

Prestasi Chainsaw Man di awal 2022 diwarnai dengan berita perilisan manga one-shot. Comeback sang komikus disebut sebagai karya terbesarnya.

Ada 200 halaman yang menceritakan tentang kekalahan karakter utamanya. Tatsuki Fujimoto disebut telah menggarapnya selama setahun terakhir.

Gagasan tentang femme fatale telah memanggil Fujimoto selama bertahun-tahun lamanya. Di wawancara lainnya, Fujimoto mengatakan senang dengan gagasan 'seorang perempuan yang mampu menghancurkan segalanya di sepanjang jalan hidupnya'.

Sebelum ada kabar mengenai manga one-shot Chainsaw Man, Fujimoto menerbitkan Look Back. Komiknya menjadi viral pada Juli 2021 saat diterbitkan di Shonen Jump+.

Komiknya mendapatkan pujian kritis untuk realisme yang mengejutkan dan topik yang kompleks.

Untuk manga Chainsaw Man disebut menjadi komik terpopuler dan terus ditunggu pembaca setianya. Sang komikus pun menegaskan bakal melanjutkan bagian kedua.

Survei NPD BookScan setiap bulannya mensurvei komik cetak lebih dari 16 ribu lokasi termasuk toko buku independen, komik digital, sampai novel grafis di AS.



Simak Video "One Piece Masih Jadi Manga Terlaris"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT