Spin-off Manga My Hero Academia: Vigilantes Berakhir 28 Mei

Tia Agnes Astuti - detikHot
Minggu, 15 Mei 2022 11:27 WIB
My Hero Academia
My Hero Academia: Vigilantes. Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Pembaca setia manga My Hero Academia tampaknya harus bersedih dengan akhir dari spin-off cerita kesayangannya. Spin-off My Hero Academia: Vigilantes dikabarkan bakal berakhir pada 28 Mei 2022.

Bab terbaru dari manga yang ditulis oleh Hideyuki Furuhashi dan digambar Betten Court yang terbit di situs resmi Shonen Jump+ dan Shueisha membagikan kabar tersebut.

"Bab terakhir dari spin-off My Hero Academia berada di bab berikutnya pada 28 Mei. Tunggu akhir cerita yang mengejutkan," tulis keterangan mereka di situs resmi Shonen Jump+.

Komikus Hideyuki Furuhashi dan Betten Court meluncurkan manga tersebut awalnya di majalah Shonen Jump pada Agustus 2016.

Pada Desember 2016, spin-off My Hero Academia pun diterbitkan di versi digital melalui situs resmi Shonen Jump +. VIZ Media merilisnya dalam bahasa Inggris pada Agustus 2017.

Demi menjangkau pembaca manga internasional, platform MANGAPlus Shueisha juga menerbitkan dalam bahasa Inggris secara global.

Manga ini merupakan spin-off dari manga My Hero Academia karya Kohei Horikoshi. Spin-off berlangsung sebelum dimulainya manga utama.

VIZ Media menggambarkan karakter Koichi Haimawari disebut tidak bisa menjadi pahlawan resmi. Dia pun menggunakan Quirk-nya yang sederhana untuk melakukan perbuatan baik di waktu luanya.

Suatu hari, ada sebuah pertemuan yang membawanya kepada dua orang pahlawan lain. Mereka yang tidak tahu apa-apa, juga menjadi berani untuk melawan kejahatan namun bukan hanya berani untuk menjadi pahlawan.

Pada Maret, manga My Hero Academia disebut hiatus saat menuju klimaks. Komiknya terbit kembali di April 2022 dan mengejutkan pembaca setianya dengan alur tak terduga.

Kohei Horikoshi mengatakan dalam sebuah wawancara kalau sisa cerita My Hero Academia tinggal satu tahun lagi. Kini para pahlawan berhadapan langsung dengan Shiragaki dan antagonis lain dari Front Pembebasan Paranormal. Deku pun harus berjuang untuk membawa pahlawan kepada masa kejayaannya.



Simak Video "Sorak Sorai NCTzen Kala NCT Dream Bawakan 'Glitch Mode'"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)