ADVERTISEMENT

Selain One Piece, Manga Boruto Juga Hiatus Sebulan

Tia Agnes Astuti - detikHot
Jumat, 17 Jun 2022 20:41 WIB
Manga Boruto 53
Foto: Istimewa
Jakarta -

Tak hanya manga One Piece karya Eiichiro Oda saja yang mengumumkan hiatus. Menyusul One Piece, Boruto: Naruto Next Generations juga memberikan kabar bakal hiatus selama satu bulan lamanya. Hiks!

Dalam bab terakhir manga Boruto sebelumnya, Code dan inkarnasi baru Kara telah mencapai misi mereka untuk mencuri Amado dari desa Konohagakure. Hadirnya Amado yang merupakan mantan kepala penelitian dan pengembangan Organisasi Kara menjadi bantuan bagi Desa Konoha.

Amado dipaksa untuk melepaskan potensi sebenarnya dari Code, Vessel juga gagal memiliki kemampuan yang mengalahkan siapapun. Bisa saja, dia lebih kuat dari Jigen.

Kabar mengenai hiatusnya manga Boruto terungkap dari rumor yang dibagikan akun Twitter Fanbase @Abdul_S17. Ia mengatakan manga Boruto bakal hiatus pada Juli, menyusul rilisnnya bab terbaru pada 20 Juni.

"BERITA: Menurut bocoran, manga Boruto akan hiatus selama satu bulan pada Juli 2022," cuit akun Twitter @Abdul_S17, seperti dilihat detikcom.

Seri manga Boruto bakal terbit lagi pada Agustus dengan penerbitan bab ke-72. Manga Boruto rilis lagi di 20 Agustus 2022.

"Di bab mendatang, kemungkinan besar bakal melanjutkan cerita di Konohagakure dan melawan Kara," cuitnya lagi.

Manga Boruto semakin dikenal usai penciptanya Masashi Kishimoto kembali menulis untuk serial tersebut. Sepanjang cerita ketika digarap lagi oleh Kishimoto, ia telah mengambil Jigen dan Kurama si Rubah Ekor Sembilan.

Dengan Organisasi Kara yang terdiri dari tiga ninja dengan kekuatan menakutkan, masih menjadi pertanyaan apakah Code mampu membuat kelompok itu jauh lebih kuat?

Di manga Boruto chapter 70, Arc cerita Boruto sekarang mengenalkan ancaman baru karena kehadiran dua cyborg yang begitu kuat berasal dari Organisasi Kara. Mereka adalah Code dan Ada, yang kekuatannya disebut luar biasa.

Ada memiliki clairvoyance atau memungkinkan dia melihat peristiwa yang terjadi di masa depan dan telah terjadi sepanjang hidupnya.

Di manga Boruto 70, Code dan Ada meluncurkan serangan mendadak ke desa Konohagakure menggunakan teleportasi Code. Penyergapan itu sebenarnya adalah jebakan, Shikamaru dan mantan ilmuwan Kara, Amado, sedang menunggu Code untuk menyerang.

Bagaimana kelanjutan di manga Boruto chapter 71? Bab terbaru bakal terbit pada 20 Juni 2022 di platform legal MANGAPlus Shueisha.



Simak Video "Masashi Kishimoto Ambil Alih Manga Boruto"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT