Eiichiro Oda Goda Penggemar dengan Poster Luffy, Siap Tunggu Final Arc?

Tia Agnes Astuti - detikHot
Kamis, 09 Jun 2022 20:40 WIB
Manga One Piece Volume 99, 100, dan 101
Manga One Piece akan hiatus selama sebulan lamanya dan baru terbit lagi pada 25 Juli 2022. Foto: One Piece/ Istimewa
Jakarta -

Eiichiro Oda tak henti-hentinya memberikan kejutan bagi pembaca setianya. Setelah pengumuman hiatus selama satu bulan lamanya, komikus asal Prefektur Kumamoto itu kini menggoda penggemaar dengan sinyal Final Arc atau Saga terakhir.

Dalam cuitan di akun resmi manajemen Eiichiro Oda @Eiichiro_Staff, sang komikus membagikan sebuah poster berlatar dominasi warna hitam. Dalam gambar tersebut, terdapat karakter Monkey D Luffy yang sedang menyeringai.

Luffy tampak memegang ujung Topi yang sering dikenakannya. Di bagian belakang poster, ada beberapa potongan panel adegan di dalam komik.

"Informasi terbaru asli dari Weekly Shonen Jump No.34 yang dirilis pada hari Senin, 25 Juli, setelah masa penangguhan #ONEPIECE masuk ke bab terakhir," cuit Eiichiro Oda, seperti dilihat detikcom.

Sebelumnya, manga One Piece mengumumkan bakal hiatus selama sebulan dan baru terbit lagi pada 25 Juli 2022. Kabar itu dibagikan Oda saat akhir dari Arc Wano Country yang mengumumkan Kozuki Momonosuke sebagai pemimpin Wano dan Shogun yang sebenarnya.



Bagian berikutnya yang terbit merupakan Final Arc, terungkap dalam surat yang dibagikan tim Eiichiro Oda kepada fans seluruh dunia.

"Saya akan mulai mengerjakan Final Act dari seri manga One Piece secara keseluruhan, tapi karena editor di Shueisha mendesak untuk beristirahat," tulis Eiichiro Oda, seperti dilihat detikcom.

"Saya ingin menulis ulang busur terakhir dari seri, jadi saya bisa menyelesaikannya sesegera mungkin. Jadi maaf saya akan mengambil nafas dan beberapa waktu dengan bersiap," katanya.

"Setelah liburan usai, festival One Piece akan mengamuk dan dimulai. Istirahat ini akan usai," tegas Oda.

Sebelum hiatus berlangsung, ada dua bab lagi yang akan terbit. Oda meminta para penggemarnya untuk memberikan napas kepadanya.

"Serial ini akan dilanjutkan di Majalah JUMP Issues #34 pada 25 Juli 2022. Tolong nantikan juga film One Piece: Red yang tayang di Jepang pada 6 Agustus. Semua staf produksi dari filmnya suka Uta-chan, filmnya belum selesai. Bagaimanapun, aku yakin kalian semua akan merasakan hal yang sama cepat atau lambat. Tolong nantikan itu," ungkap Oda.



Simak Video "Kebahagiaan Netizen Sambut One Piece Chapter 1000"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)