Hiks.. Manga One Piece Bakal Hiatus Sebulan

Tia Agnes Astuti - detikHot
Rabu, 08 Jun 2022 08:20 WIB
Manga One Piece Volume 99, 100, dan 101
Manga One Piece mengumumkan bakal hiatus selama sebulan hingga 25 Juli 2022. Foto: One Piece/ Istimewa
Jakarta -

Setelah pertarungan panjang Monkey D Luffy melawan Kaido dan berakhirnya Arc Wano, komikus Eiichiro Oda mengumumkan manga One Piece akan hiatus selama sebulan. Hiks!

Kabar mengenai hiatus atau istirahat sejenak itu dibagikan awal pekan ini oleh sang mangaka. Di manga One Piece 1051, Kozuki Momonosuke menjadi Shogun Wano.

Akun resmi staf manajemen Eiichiro Oda mengatakan manga akan istirahat selama sebulan lamanya.

"Manga One Piece akan hiatus selama sebulan setelah chapter 1053," ungkap keterangan Eiichiro Oda, seperti dilihat detikcom.

Setelah penerbitan manga One Piece 1051 pada 6 Juni, dua bab berikutnya bakal berjalan selama dua minggu depan. Setelah One Piece 1053, One Piece bakal beristirat sampai 25 Juli 2022 dengan kehadiran One Piece 1054.

"Eiichiro Oda sedang menyiapkan Arc/ Saga terakhir. Dia butuh fokus khusus," tulis keterangan tim Oda.

Kabarnya, bulan ini Eiichiro Oda akan menyambangi Amerika Serikat untuk melihat proses adaptasi film One Piece: Red. Sebelum diumumkan hiatus, editor manajemen One Piece sempat bertanya, "Mengapa kamu tidak mengambil istirahat selama sebulan karena kamu sangat sibuk musim ini?"

"Apa? Liburan? Apakah kamu tidak tahu berapa lama penggemar manga saya menunggu kelanjutan ceritanya?" jawab Oda.

Tapi akhirnya Oda memutuskan untuk istirahat dan beristirahat sejenak. Tak hanya proses penggarapan film One Piece: Red saja, namun juga ulang tahun manga One Piece yang ke-25 bakal dirayakan pada Juli 2022.

Eiichiro Oda juga dikabarkan bakal mengunjungi Afrika Selatan untuk melihat proses syuting live-action One Piece yang tayang di Netflix. Tapi kabar ini belum bisa dipastikan.

Dalam sebuah wawancara yang dipublikasikan di Shonen Jump pada Agustus 2020, Eiichiro Oda mengatakan One Piece sedang menuju saga terakhir.

"Manga One Piece mendekati akhir dari Arc Wano Country," ungkap Oda.

Menurut data Juli 2021, manga One Piece sukses terjual 490 juta kopi yang beredar di seluruh dunia. Manga ini juga memenangkan Penghargaan Kartunis Jepang yang ke-41 di 2012 dan meraih Rekor Dunia Guinness pada 2015 untuk salinan terbanyak yang diterbitkan dalam seri komik yang sama dan dibuat oleh satu komikus.



Simak Video "Kebahagiaan Netizen Sambut One Piece Chapter 1000"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)