ADVERTISEMENT

Marvel Bakal Terbitkan Seri Komik Star Wars: Yoda

Tia Agnes Astuti - detikHot
Jumat, 03 Jun 2022 14:03 WIB
Komik Star Wars: Yoda
Miniseri komik Star Wars: Yoda bakal terbit pada Oktober 2022. Foto: Marvel Comics/ Istimewa
Jakarta -

Star Wars Celebration Anaheim mengumumkan kabar bahagia bagi para penggemarnya. Marvel Comics merencanakan bakal menerbitkan miniseri komik terbaru yang terbit pada Oktober 2022.

Serial berjudul Star Wars: Yoda direncanakan sebagai sebuah epik dan sebanyak 10 edisi. Dilansir dari situs resmi Marvel, Jumat (3/6/2022), premisnya terdengar mirip seperti seri Obi-Wan terbaru.

Selama Yoda diasingkan di Dagobah, mantan Jedi Grand Master itu merenungkan petualangan masa lalunya selama berabad-abad. Ada tiga busur cerita dengan tiga tim kreatif dan masing-masing mengikuti kehidupan Yoda yang berbeda.

Serial yang ditulis oleh Cavan Scott dan digambar Nico Leon menceritakan tentang kisah yang dibuat selama era Star Wars: The High Republic.

Busur kedua dan ketiga terjadi sesaat sebelum Trilogi Prekuel dan menjelang akhir Perang Klon. Scott dan Leon akan kembali untuk menyelesaikan seri dalam edisi terakhirnya.

Ini merupakan serial komik solo pertama Yoda, Marvel Comics berjanji akan mengeksplorasi yang selama ini belum dijelajahi.

"Nantinya akan menjelaskan misteri yang mengelilingi karakter ikonik sejak debut Yoda dalam semesta Star Wars," kata Cavan Scott.

Dalam sebuah wawancara di situs Starwars.com, Cavan Scott mengatakan selama beberapa tahun terakhir diberikan kesempatan untuk menulis cerita Yoda. "Setiap kali menulis tentangnya, rasa cinta saya semakin dalam," katanya.

"Saya belajar banyak tentang 3 ikon Star Wars, ada banyak tokoh Obi-Wan, ada tentang Yoda dalam berbagai karya seni dan LEGO, dan yang paling istimewa adalah karakter Yoda," sambungnya.

Editor Marvel Comics, Mark Paniccia, mengatakan Yoda adalah karakter istimewa yang baginya sangat disukai oleh pencinta Star Wars.

"Kami semua menyukai Yoda dan jiwa kami sangat menikmati menggarap proyek ini. Saya harap penggemar bisa membaca miniseri komik yang benar-benar unik ini," pungkasnya.



Simak Video "Serial 'Star Wars: Andor' Tampilkan Sudut Pandang Baru Karakter Cassian"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT