Sampul Komik Star Wars Kick Off the Empire Strikes Back Dilelang

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 24 Mei 2022 17:30 WIB
Komik Star Wars Dilelang
Foto: Heritage Auctions/ Istimewa
Jakarta -

Bagi penggemar Star Wars, salah satu judul komiknya Empire Strikes menjadi yang terbaik. Salinan komik langka dari Star Wars yang berasal dari tahun 1980 kini dilelang oleh Heritage Auctions.

Komik yang berasal dari dekade 1980 itu diterbitkan oleh Marvel Comics dan mereka mendapatkan hak istimewa untuk menerbitkannya.

Dilansir dari Heritage Auctions, salinan yang dilelang mendapat penilaian CGC 9,6. Dari salah satu sampul yang dilelang menampilkan gambar Darth Vader terbaik yang pernah ada.

Komik Star Wars Kick Off the Empire Strikes Back ditulis oleh Archie Goodwin dan digambar Al Williamson dan Carlos Garzon. Harga aslinya edisi ke-39 dari komik Star Wars di masa itu kurang dari US$1.

"Angka penilaian sampul ini lebih tinggi dari biasanya," tulis keterangan Heritage Auction.

Komik Star Wars DilelangKomik Star Wars Dilelang Foto: Heritage Auctions/ Istimewa

Menurut pihak balai lelang, ada kepala Spidey kecil di sudut atas komik Star Wars. "Saya tahu itu ada di sebagian besar komik yang terbit saat itu tapi karena gambar itu selalu membuat saya tersenyum," kata sang komikus dalam sebuah wawancara.

Heritage Auctions mengatakan jika kamu adalah penggemar Star Wars, salinan ini termasuk susah didapat. Buku langka dengan kondisi bagus dari seri ini tidak muncul di mana-mana.

Pada April 2022, waralaba terpopuler Star Wars kini terbit dalam bentuk manga.

Antologi Star Wars: Visions dan seri spin-off The Mandalorian untuk franchise Star Wars bakal diadaptasi jadi manga. Versi manga bakal terbit pada 25 Mei 2022.

Sejumlah komikus bakal menggarap adaptasi untuk manga Star Wars. Ada Kamome Shirahama yang menggarap Witch Hat Atelier dan menggambar desain karakter untuk film pendek The Elder.

Seniman lainnya yang berpartisipasi ada Haruichi yang menggambar manga Star Wars Leia, Princess of Alderaan. Yusuke sawa yang menggarap Spider-Man: Fake Red akan menggambar adaptasi dari The Ninth Jedi' edisi Agustus 2022.

Keisuke Sato yang pernah menggarap manga Little Witch Academi bakal menggambar untuk adaptasi dari waralaba Star Wars lainnya. Komik tersebut bakal terbit pada September 2022.

"Osawa juga menggambar adaptasi manga The Mandalorian. Seri aslinya adalah live-action pertama dalam franchise Star Wars, yang berpusat pada pemburu hadiah tunggal dari prajurit Mandalorian," tulis keterangan Majalah Big Gangan.



Simak Video "7 Studio Anime Jepang di Balik Proyek Anime 'Star Wars: Visions'"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)