Hore! Star Wars hingga The Mandalorian Diadaptasi Jadi Manga

Tia Agnes - detikHot
Senin, 25 Apr 2022 19:04 WIB
Manga Star Wars dan The Mandalorian
Manga Star Wars dan The Mandalorian terbit di Jepang pada Mei 2022. Foto: Istimewa
Jakarta -

Waralaba terpopuler Star Wars kini beralih ke medium industri komik Jepang. Pengumuman itu dibagikan oleh Majalah Big Gangan edisi Mei.

Antologi Star Wars: Visions dan seri spin-off The Mandalorian untuk franchise Star Wars bakal diadaptasi jadi manga. Versi manga bakal terbit pada 25 Mei 2022.

Sejumlah komikus bakal menggarap adaptasi untuk manga Star Wars. Ada Kamome Shirahama yang menggarap Witch Hat Atelier dan menggambar desain karakter untuk film pendek The Elder.

Seniman lainnya yang berpartisipasi ada Haruichi yang menggambar manga Star Wars Leia, Princess of Alderaan. Yusuke sawa yang menggarap Spider-Man: Fake Red akan menggambar adaptasi dari The Ninth Jedi' edisi Agustus 2022.

Keisuke Sato yang pernah menggarap manga Little Witch Academi bakal menggambar untuk adaptasi dari waralaba Star Wars lainnya. Komik tersebut bakal terbit pada September 2022.

"Osawa juga menggambar adaptasi manga The Mandalorian. Seri aslinya adalah live-action pertama dalam franchise Star Wars, yang berpusat pada pemburu hadiah tunggal dari prajurit Mandalorian," tulis keterangan Majalah Big Gangan.

Star Wars: Visions adalah antologi sembilan animasi pendek dari pencipta dan studio anime Jepang. Studio seperti Trigger, Kinema Citrus, Kamikaze Douga, Science SARU, Production I.G, dan Geno Studio memproduksi film pendek tersebut. Antologi ini memulai debutnya di Disney+ pada September 2021.

Sebelumnya, karakter Princess Leia Organa yang berusia 16 tahun diadaptasi menjadi komik Jepang dan diluncurkan di aplikasi LINE. Komikus Haruichi yang menggarap perjalanan Leia saat menyelesaikan tes untuk menjadi ratu tersebut.

Haruichi sebelumnya telah merilis manga Doctor Strange pada November 2016 hingga Maret 2017. Dia juga pernah menerbitkan Guardian of the Galaxy dan Deadpool versi manga.



Simak Video "GKR Hayu, Kehidupan di Balik Keraton"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)