Penampakan Pertama Putri Leia di Manga Star Wars

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 08 Okt 2020 15:09 WIB
Manga Star Wars
Manga Star Wars Foto: Istimewa
Jakarta -

Franchise Star Wars tampaknya menjadi salah satu waralaba yang sukses di dunia. Kini Star Wars diadaptasi ke dalam bentuk manga untuk pembaca Amerika Serikat.

Manga berjudul Leia: Princess of Alderaan pun dibocorkan pertama kalinya. Tampilan eksklusifnya diperlihatkan ke hadapan publik baru-baru ini.

Situs resmi Star Wars membagikan penampakan pertama dari Putri Leia. Sampul yang digambar oleh Haruichi tepat di ulang tahun Putri Leia yang ke-16 tampak emosional.

Dilansir dari Comicbook, sampul memperlihatkan Putri Leia mengenakan pakaian berornamen dengan latar belakang rumahnya. Leia memakai gaun putih dan ikat pinggang yang diikat.

Tatapannya yang serius sambil memegang sebilah pedang menjadi kekuataan dari manga Star Wars. Pedang ini juga yang dipakai Leia saat perayaan hari ulang tahun yang ke-16 dan dikenal sebagai Hari Permintaan.

Acara tersebut merayakan niat resminya untuk naik takhta Alderaan suatu hari nanti. Kabar mengenai manga Star Wars ini terlebih dahulu rilis di Jepang.

Manga Star WarsManga Star Wars Foto: Istimewa

Cerita yang awalnya rilis di LINE Webtoon itu berpusat pada perjalanan Leia saat menyelesaikan tes untuk menjadi ratu.

Saat itu, Leia menghadapi ujian wajib dalam persiapan untuk menjadi Ratu Alderaan. Ia sibuk belajar politik sampai seni bela diri dan jatuh hati kepada sesama intelektual yang baik hati, Alderranian Kia.

Leia juga tengah menghadapi ketakutan terbesarnya dengan ekspansi pemerintahan tirani Kekaisaran. Dia pun belajar rahasia penting dari orang tuanya.

Manga Putri Leia versi remaja bakal terbit pada 27 Oktober 2020 di AS.

Sebelumnya, komikus Haruichi sukses merilis manga Doctor Strange pada November 2016 hingga Maret 2017. Dia juga pernah menerbitkan Guardian of the Galaxy dan Deadpool versi manga.



Simak Video "Erric Manibuy, Dokter yang Viral karena Pakai APD 'Superhero'"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)