DC Umumkan Superhero Transgender Terbaru, Ini Sosoknya

Tia Agnes Astuti - detikHot
Jumat, 03 Jun 2022 13:23 WIB
DC Comics
Foto: Istimewa
Jakarta -

DC Comics sukses mengembangkan berbagai karakter yang diciptakan dan berbeda dari Marvel. Kini DC Comics mengumumkan menerbitkan superhero transgender terbaru yang bernama Supergirl Nia Nal/ Dreamer.

Berita ini mengikuti kabar lainnya mengenai penerbitan komik antologi DC Pride 2022. Komikus Nicole Maines akan menulis cerita dalam versi novel grafis Dreamer, dan karya seninya digambar oleh Rye Hickman serta SFSX dan Lonely Receiver.

Dalam sebuah wawancara, Nicole Maines mengatakan sebenarnya karakter transgender itu pernah dikenalkan tahun lalu. Sepanjang cerita, ia menemukan ada banyak ide tentang karakter tersebut.

"Saya merasa seperti 'I AM Dreamer'. Saya terus harus mengingatkan diri sendiri bahwa saya sebenarnya bukan superhero dalam kehidupan nyata," katanya, dilansir dari Comicbook, Jumat (3/5/2022).

"Saya bilang, saya suka dengan kekuataan super Dreamer dan saya mungkin banyak menaburkan hal-hal baru untuk bersenang-senang dalam cerita. Jika Superman punya kekuataan super, kecepatan super, penglihatan sinar X, dan lain-lain, tapi orang trans punya satu superhero, dia adalah Dreamer," sambungnya.

Dia berharap melalui karakter Nia Nal atau yang juga disebut Dreamer, semua orang bisa belajar banyak hal.

"Jika saya bisa menjadi superhero, segala sesuatu yang lain sangat mudah dijangkau," kata Nicole Maines.

Dia pun berharap masyarakat transgender maupun komunitasnya mengalami hal yang sama.

"Saya harap mereka belajar dari saya bahwa orang transgender lebih dari apa yang ada. Lebih dari trauma kami, kami lebih daripada pilihan jenis kelamin kami. Kami hanyalah superhero yang punya kekuataan di luar isu trans kami," pungkasnya.

Tak hanya novel grafis Nia Nal/ Dreamer saja yang bakal terbit, namun karakternya juga rencananya bakal muncul dalam edisi Superman: Son of Kal-El pertengahan 2022.

Penasaran dengan cerita terbaru DC Comics? Tunggu kabar selanjutnya ya.





Simak Video "Ronaldinho Main ke Rumahnya, Raffi Ahmad: Amazing!"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/mau)