Conan the Barbarian Resmi Keluar dari Marvel Comics

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 18 Mei 2022 20:42 WIB
Komik Conan the Barbarian
Foto: Marvel Comics
Jakarta -

Era Hyborian segera berakhir di House of Ideas. Marvel Comics mengumumkan awal pekan ini Conan the Barbarian segera meninggalkan semesta Marvel di akhir serial King Conan karya Jason Aaron dan Mahmud Asrar pada Juli 2022.

Edisi terakhir dari serial King Conan #6 bakal mengakhiri rangkaian cerita terbaru dari karakter tersebut.

Meskipun lisensi karakter diumumkan meninggalkan Marvel Comics, penerbit juga mengumumkan babak baru koleksinya. Marvel Comics juga bakal merilis volume keenam sebagai bagian dari Conan the Barbarian Epic Collection.

Pada Desember 2022, Marvel Comics juga bakal merilis koleksi lainnya yakni Conan the Barbarian: The Original Marvel Years Omnibus Volume 10 dengan sampul dari Todd McFarlane.

Dilansir dari Bleeding Cool, pemegang hak cipta Conan the Barbarian mendapatkan kembali hak komiknya untuk menerbitkan serial komik tersebut.

CEO Heroic Signatures, Fred Malmberg, menegaskan masalah hak cipta menjadi alasan utama untuk mempertahankan karakter Conan the Barbarian.

"Kami memiliki perjalanan luar biasa dengan Marvel Comics tapi pada akhirnya mereka memutuskan untuk tidak memperpanjang lisensi mereka di tahun 2023," kata Fred Malmberg.

Conan the Barbarian memiliki lebih dari 50 tahun bersejarah dalam industri penerbitan komik AS.

"Kami mengambil keputusan untuk mengambil alih tongkat estafet sendiri, tidak hanya untuk Conan tetapi semua karakter dan IP luar biasa lainnya yang kami kendalikan. Program penerbitan akan dimulai tahun depan tetapi detail pastinya belum diketahui, belum final," katanya.

Setelah Marvel menerbitkan cerita Conan untuk sebagian besar di dekade 1970-an, 1980-an, dan 1990-an, lisensi beralih ke Dark Horse untuk dekade berikutnya. Marvel mendapatkan lisensi lagi pada 2019, dan memperkenalkan karakter tersebut ke Marvel Universe yang lebih besar.

Properti Conan milik Conan Properties International, sebuah entitas yang dimiliki dan dioperasikan oleh Heroic Signatures, perusahaan yang secara eksklusif menangani lisensi properti intelektual. Selain Conan, Heroic juga memegang hak atas cerita Bran Mak Morn karya Robert E. Howard, Kull the Conqueror, dan Solomon Kane.



Simak Video " Sam Raimi Bagikan Pengalaman Membuat Film Doctor Strange 2 Selama Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/mau)