ADVERTISEMENT

Era Baru Deadpool Terinspirasi Darth Vader

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 26 Apr 2022 18:30 WIB
Komik Deadpool
Foto: Istimewa
Jakarta -

Marvel Comics membongkar era baru Deadpool yang berbeda dari edisi-edisi sebelumnya. Dalam edisi terbaru, Deadpool ternyata mengambil inspirasi dari Darth Vader saat memasuki era baru semesta Marvel.

Dalam cerita-cerita sebelumnya, setiap mutan ditawari kesempatan untuk tinggal di negara mutan independen Krakoa. Sayangnya Deadpool tidak diundang.

Sekarang, di edisi terbaru Wolverine melihat Wade Wilson ingin mengubah citranya, memulai busur penebusan baru.

Sejak komikus Jonathan Hickman memulai era Age of Krakoa yang dimulai dengan serial komik House of X. Berbagai judul X-Men Marvel, kini punya pengetahuan mereka sendiri dalam Marvel Universe yang lebih besar.

Setelah membentuk bangsa mereka sendiri, mutan telah menjadi kekuatan yang lebih dominan di dunia daripada sebelumnya. Namun, Deadpool belum benar-benar terlibat dalam Krakoa (walaupun dia menginginkannya).

Menyusul berakhirnya serial komik King of the Monsters pada 2021 dari tim kreatif Kelly Thompson dan Gerardo Sandoval, Deadpool telah melakukan beberapa upaya menginjakkan kaki di Krakoa. Tapi sayangnya dicegah oleh Wolverine dan X-Force, setelah menjadi tim keamanan Krakoa.

Sementara Deadpool memang mendapatkan reuni X-Force dengan Wolverine dan Domino di akhir Hellfire Gala tahun lalu, itu hanya sekali. Sejak itu, Wade telah dihentikan beberapa kali untuk kembali, setiap upaya lebih konyol daripada yang terakhir.

Tapi di edisi komik Wolverine #20 yang diciptakan Benjaamin Percy dan Adam Kubert, Deadpool mengubah taktiknya berkat bimbingan orang tuanya, Blind Al.

Terinspiradi dari perbandingan Al dengan Anakin Skywalker dari Star Wars, Deadpool menyadari dia perlu menebus dirinya sendiri jika ingin disambut oleh warga Krakoa.

Ironisnya, upaya pertama Deadpool untuk membuat dirinya layak melibatkan membantu Wolverine menemukan tangannya yang terputus yang diambil pemerintah darinya. Meskipun mungkin bukan koneksi yang jelas ke Darth Vader, bukan rahasia lagi bahwa Skywalker telah kehilangan bagian tangan dan anggota tubuh mereka yang adil di galaksi yang sangat jauh.



Simak Video "Marvel Studios' "She-Hulk: Attorney at Law": Cara Menulis Naskah Film dari Komik"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT