Deadpool ke Jepang

ADVERTISEMENT

Deadpool ke Jepang

Tia Agnes - detikHot
Minggu, 13 Mar 2022 17:32 WIB
Deadpool: Samurai
Foto: Deadpool: Samurai
Jakarta -

Bagaimana jadinya kalau karakter Marvel digabungkan dengan dunia manga? Jadi hal yang ikonik dan tak biasa? Itulah yang terjadi pada manga Deadpool: Samurai yang merupakan penggabungkan antara AS dan Jepang.

Dalam manga Deadpool, sang superhero mendapatkan bantuan dari My Hero Academia untuk melawan kejahatan dari All Might. Rilis pertama kalinya tahun lalu, Deadpool: Samurai diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris bulan ini.

Manga Deadpool menjadi komik Marvel terlaris dan melampaui bacaan satu juta di online. Ini menandai kemitraan pertama antara Marvel dan penerbit komik Jepang Shonen Jump.

Sanshiro Kasama, penulis manga Deadpool: Samurai mengatakan sangat senang menerima proyek itu karena selalu mencintai pahlawan Marvel. Dia juga mengaku ingin lebih banyak orang Jepang mencintai Deadpool.

"Sulit dipercaya orang yang selalu ingin membuat manga seperti Deadpool, akhirnya bisa menyelesaikannya. Saya sangat bersemangat," katanya dilansir dari berbagai sumber.

Selama ini, Marvel Comics dikenal selalu menjaga dan melindungi karakter yang diciptkan. Dalam satu adegan, sang komikus membuat gambar ketika Deadpool ingin menembak seseorang, pistol diubah menjadi pistol cat.

Jepang diketahui menjadi pangsa pasar manga terbesar di dunia sebanyak 45 % di tahun 2020. Menurut survei terbaru Grand View Research, gabungan pasar global lainnya dengan cepat mengejar termasuk manga Deadpool kolaborasi antara Marvel Comics dan penerbit Shonen Jump.

Kolaborasi yang dikenal sebagai Marvel x Shonen Jump + Super Collaboration itu merilis seri lengkap dari manga berjudul Deadpool: Samurai. Manga yang rilis di aplikasi Shonen Jump+ digital di Jepang ini terbilang sukses dan disebut terlaris saat ini.

Pada 2019, komikus Sanshirou Kasama dan Hikaru Uesugi menggarap pekerjaan manga Deadpool one-shot. Project pun berkembang menjadi serial panjang.

Tapi sayangnya serial manga Deadpool belum dilisensikan apakah terbit dalam bahasa Inggris untuk penggemar lainnya atau tidak.

Akhir 2020, kolaborasi antara Marvel dan Shonen Jump tersiar kabar di industri manga. Dari poster promosinya, Deadpool sedang membaca manga Shonen Jump dengan cover pahlawan super lainnya di Shonen Jump yaitu My Hero Academia.

Gambar poster itu sempat menjadi perbincangan pencinta manga sampai muncul rumor mengenai kolaborasi dengan karakter lainnya.

(tia/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT