Marvel Umumkan Tampilan Perdana Superhero Transgender

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 18 Mei 2022 19:37 WIB
Marvel Umumkan Tampilan Perdana Superhero Transgender
Marvel Comics hadirkan tampilan perdana superhero transgender. Foto: Istimewa
Jakarta -

Serial komik Marvel Voices: Pride edisi 2022 mendatang menghadirkan salah satu pahlawan terbaru. Awal pekan ini, Marvel Comics mengumumkan karakter LGBTQ+ yang bakal menjadi debut tampilan dari superhero mutan transgender bernama Escapade.

Kisah debutnya bakal tertuang dalam 20 halaman yang ditulis oleh tim kreatif Charlie Jane Anders dan digambar oleh Ro Stein dan Ted Brandt.

Superhero tersebut bakal kembali dalam busur cerita New Mutants yang rencananya bakal debut pada pertengahan tahun ini.

Dilansir dari situs resmi Marvel Comics, Escapade juga dikenal sebagai Shela Sexton. Dia punya kemampuan untuk bertukar lokasi fisik dengan orang lain, atau menukar atribut fisik seperti kepemilikan, organisasi, sampai identitas pribadi.

Tapi ia mampu mempertahankan kekuataan selama beberapa jam saja pada suatu waktu. Dia juga memakai kekuatan dalam jarak tertentu saja.

Escapade juga memiliki mitra sekaligus sahabat yang paham teknologi bernama Morgan Red. Mereka punya segudang alat termasuk sabuk untuk menunjang kekuatannya.

Bersama-sama Escapade dan Morgan mengobrak-abrik semesta Marvel sebagai pencuri profesional, dan mencuri dari organisasi kriminal yang korup.

Suatu hari mereka bertemu dengan Emma Frost dan Destiny yang mengubah jalan hidup Escapade selamanya.

Komikus Anders mengatakan sepanjang kariernya sudah menyukai Marvel Universe sejak lama.

"Saya telah mencintai Marvel Universe selama yang saya ingat, dan mungkin atau mungkin tidak menyanyikan tema kartun Spider-Man di kamar mandi secara teratur. Jadi saya sangat senang bisa memperkenalkan pahlawan baru. untuk berdiri di samping semua favorit saya," kata Anders.

"Saya berharap Escapade dan Morgan Red akan menginspirasi orang-orang trans dan non-biner di mana pun untuk percaya bahwa mereka juga dapat memperjuangkan keadilan dengan kekuatan kreativitas dan keluarga terpilih," tandasnya.



Simak Video " Sam Raimi Bagikan Pengalaman Membuat Film Doctor Strange 2 Selama Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/pus)