Juli, Manga Dr.Stone Diadaptasi Jadi Panggung Teater

Tia Agnes Astuti - detikHot
Selasa, 10 Mei 2022 18:08 WIB
Manga Dr.Stone
Foto: Istimewa
Jakarta -

Majalah mingguan Shonen Jump Shueisha edisi ke-23 mengumumkan manga Dr.Stone segera diadaptasi ke panggung teater. Pengumuman itu dibagikan kepada pencinta anime dan manga, awal pekan ini.

Manga yang diciptakan oleh Boichi dan Riichirou Inagaki bakal menginspirasi seni pertunjukan berjudul Dr.Stone The Stage: Science Wolrd. Pentasnya bakal dipentaskan di Tokyo mulai 9-18 Juli dan Kobe pada 21-24 Juli 2022.

"Drama panggungnya disebut bakal menyenangkan dan bisa ditonton oleh anak-anak dan orang tua," tulis keterangan Shonen Jump Shueisha, Selasa (10/5/2022).

Pertunjukan teater Dr.Stone juga diumumkan bakal mencakup eksperimen berunsur sains.

Komikus Boichi (Sun-Ken Rock) dan Inagaki (penulis Eyeshild 21) meluncurkan manga Dr.Stone pada Maret 2017 dan mengakhirinya pada 7 Maret 2022.

VIZ Media pun merilisnya secara digital dan cetak. MANGAPlus pun menerbitkannya secara digital dalam bahasa Inggris. Versi anime televisi tayang perdana pada Juli 2019.

Manga Dr.Stone menceritakan ketika seluruh umat manusia tiba-tiba berubah menjadi batu oleh kilatan cahaya misterius. Senku Ishigami, seorang jenius berusia 15 tahun terbangun lebih dari 3.000 tahun kemudian.

Sebagian besar peradaban telah direklamasi oleh alam dan umat manusia tetap menjadi batu. Ia menggunakan ilmu pengetahuannya tentang kimia dan teknik, Senku berusaha untuk menyembuhkan umat manusia.

Tapi beberapa manusia yang baru dihidupkan kembali tidak setuju oleh cita-cita Senku. Sayangnya keajaiban ilmiah dan banyaknya konflik menjadi intrik menarik dalam manga ini.

Serial Dr.Stone sukses terjual dengan angka penjualan 10 juta kopi di seluruh dunia dan memenangkan Penghargaan manga bergengsi Shogakukan. Serial anime Dr.Stone kini tersedia di Crunchyroll, Funimation, dan HBO Max.

Kisah Dr.Stone yang bergenre science-fiction dan terbit di Shonen Jump itu mencapai bab ke-232. Kesimpulan epik menjawab pertanyaan utama para pembaca sebelum tutup buku.



Simak Video "GKR Hayu, Kehidupan di Balik Keraton"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)