Akhirnya! Death Note Rilis Kumpulan Cerita Terbaru di AS

ADVERTISEMENT

Akhirnya! Death Note Rilis Kumpulan Cerita Terbaru di AS

Tia Agnes Astuti - detikHot
Senin, 09 Mei 2022 15:05 WIB
Komik Death Note
Buku kumpulan cerita Death Note akhirnya terbit di Amerika Serikat. Foto: Istimewa
Jakarta -

Lama tak terdengar kabarnya, akhirnya komikus Death Note menerbitkan buku kumpulan cerita terbaru. Cerita terbaru itu segera terbit di Amerika Serikat.

Buku berjudul Death Note: Short Stories awalnya rilis perdana di Jepang tahun lalu. Untuk pertama kalinya, rilis dalam bahasa Inggris.

Penerbit VIZ Media rencananya bakal merilis pada 10 Mei 2022 dan memuat 12 cerita berbeda. Di antaranya cerita tentang a-Kira yang menampilkan sosok Donald Trump.

Ada juga cerita tentang C-Kira yang dalam versi manga disebut sebagai bab ke-109. Cerita tentang L dan kehidupannya sebelum 'dimatikan' oleh sang komikus.

"Ada cerita tentang berbagai karakter Death Note dan protagonisnya dalam versi manga namun dengan kisah berbeda," tulis keterangan VIZ Media, seperti dilansir berbagai sumber.

Perjalanan Death Note dimulai di Jepang sejak 2003 sampai 2006. Kisahnya menceritakan tentang siswa sekolah menengah berbakat Light Yagami yang menggunakan buku catatan tituler untuk kembali ke dunia.

Dia menempatkan melawan detektif L yang sama berbakatnya dan anak didiknya yang masih muda, Near dan Mello.

Death Note berakhir setelah 108 bab dengan akhir yang mengejutkan. Semesta Death Note pun sukses diadaptasi ke berbagai medium. Beberapa cerita ada yang belum diterjemahkan secara resmi.

Meski Death Note telah berakhir 15 tahun yang lalu, namun tetap menjadi serial yang populer karena nuansa thriller dan psikologis yang intens. Death Note sukses diadaptasi ke live action, adaptasi Netflix, dan anime.

Pada November 2021, komikus Death Note Takeshi Obata menulis manga terbaru yang berjudul Show-Ha Shoten!. Manga yang berbeda genre dengan Death Note disebut menyimpang dari ciri khas sang komikus.

Sayangnya manga tersebut disindir habis-habisan dan diulas secara buruk oleh pencinta manga.

Takeshi Obata juga pernah menjadi perbincangan karena merilis manga one-shot spesial berjudul The a-Kira Story. Ceritanya fokus pada siswa muda bernama Minoru Tanaka yang mempelajari kekuatan kematian melalui Shinigami Ryuk.

Serial Death Note ditulis oleh Tsugumi Ohba dan digambar oleh Takeshi Obata. Pertama kali terbit di majalah mingguan Shueisha Shonen Jump sejak 2003 sampai 2006, sebanyak 108 bab dikumpulkan dan diterbitkan menjadi 12 volume. Komiknya terjual lebih dari 30 juta eksemplar.



Simak Video "Kreator Stranger Things Bakal Garap Live-Action 'Death Note'"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT